08 Agust

Market Hari ini

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Selasa 7 Agustus 2018 ditutup melemah 0,16% pada level 6091. Sektor perkebunan mengalami pelemahan terbesar. Investor asing net buy Rp106,54 miliar. Indeks di bursa Wall Street ditutup menguat dipicu oleh earning season yang masih bagus sehingga memicu optimisme akan ekonomi. Sebanyak 79% emiten dalam indeks S&P500 yang telah merilis laporan keuangan membukukan kinerja yang melebihi estimasi. Penguatan pada saham Tesla juga mendorong kenaikan indeks setelah mengusulkan untuk go private dengan nilai USD72 miliar. Sanksi AS terhadap Iran mendorong kenaikan harga minyak mentah yang memicu penguatan pada saham sektor energi. Jika Iran tidak mau bernegosiasi dengan AS, maka AS akan menjatuhkan sanksi yang lebih berat mulai 4 November mendatang, termasuk potensi Iran tidak bisa melakukan ekspor minyak. Reli pada saham teknologi juga mendorong penguatan indeks. Meredanya kekhawatiran akan perang dagang juga menjadi faktor positif. Kemarin yuan menguat terhadap dollar AS karena bank sentral China melakukan intervensi dengan menetapkan kurs tengah yang lebih kuat.itu data pembukaan lapangan kerja di AS bulan Juni naik 0,15%. Untuk Indeks Harga Saham Gabungan perdagangan hari ini diperkirakan bergerak menguat. IHSG akan bergerak dikisaran level 6063 - 6137

News & Analysis

BBNI Terbitkan MTN Rp100 Miliar


PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) melakukan pendaftaran Medium Term Notes (MTN) Subordinasi I Tahun 2018 pada 7 Agustus 2018. MTN ini memiliki nilai pokok Rp100 miliar yang berbunga 8% per tahun. Adapun MTN ini berjangka waktu 5 tahun dimana jatuh tempo MTN ini pada 10 Agustus 2023. Pembayaran bunga pertama MTN dilakukan pada 10 November 2018 mendatang. Agen pemantau yakni PT Bank Rakyat Indonesia dengan arranger PT BNI Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas.

NICK Lakukan Penyertaan 20% Saham Pada Perusahaan Multifinance

PT Charnick Capital Tbk (NICK) pada 6 Agustus 2018 telah melakukan penyertaan saham sebesar 20% pada perusahaan multifinance yaitu PT Fuji Finance Indonesia dengan nilai Rp20 miliar. Transaksi ini merupakan kegiatan utama perseroan sebagai perusahaan investasi. Dengan adanya investasi ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi peningkatan pendapatan kepada perseroan di masa mendatang.

Pefindo Tegaskan Peringkat BMRI idAAA

Pefindo menegaskan peringkat idAAA untuk PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan Obligasi Berkelanjutan Bank Mandiri I Tahun 2016. Pefindo juga menetapkan peringkat idAA untuk penerbitan MTN Subordinasi I/2018 senilai Rp500 miliar dengan prospek peringkat korporasi stabil. Peringkat tersebut mencerminkan dukungan yang kuat dan terbukti terhadap BMRI dari pemegang saham pengendali pemerintah Indonesia, posisi bisnis yang kuat, permodalan yang kuat dan profil likuiditas yang sangat baik. Namun, kekuatan tersebut dibatasi sebagian oleh kualitas aset bank yang moderat. Peringkat dapat diturunkan jika Pefindo berpendapat adanya penurunan terhadap dukungan dari pemerintah yang mana dapat terjadi dari memburuknya profil kredit BMRI secara individu.

FILM Bentuk JV Dengan Perusahaan China dan Korea

PT MD Pictures Tbk (FILM) membentuk perusahaan patungan (joint venture/JV) dengan dua perusahaan multinasional untuk memproduksi film. Nilai investasi untuk membentuk perusahan patungan tersebut mencapai USD5 juta. Kedua perusahaan tersebut yaitu XingXing Group yang berasal dari China, dan Studio Invictus Korea yang berasal dari Korea. Untuk membentuk perusahaan patungan tersebut. Ketiganya berinvestasi pada nilai besaran yang sama yaitu masing-masing sekitar USD1,7 juta. FILM membentuk JV untuk memproduksi motion film sekaligus menjajaki peluang memperluas pasar ke negara lain.

ADRO Targetkan Memiliki PLTU 5000 MW Dalam Lima Tahun

PT Adaro Energy Tbk (ADRO) menargetkan dalam 5 tahun ke depan dapat memiliki pembangkit listrik dengan total 5.000 MW di Indonesia dan Asean. Hingga saat ini ADRO baru memilliki pembangkit listrik dengan total dana 2260 MW. Sebesar 2x30 MW di antaranya sudah beroperasi, sedangkan 2x100 akan beroperasi pada 2019, dan 2x1000 MW pada 2020. Unit usaha pembangkit listrik merupakan salah satu sasaran diversifikasi bisnis ADRO. Jenis pembangkit yang diprioritaskan adalah PLTU sebagai bentuk integrasi rantai bisnis perseroan di bidang tambang batu bara.

WSKT Menantikan Pembayaran Proyek LRT Tahap II Rp4 Triliun

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) tengah menanti pencairan pembayaran proyek light rail transit (LRT) Palembang. Pencairan piutang tersebut akan menentukan arah pendanaan restrukturisasi utang perusahaan ini di tahun ini. Pembayaran senilai Rp 4 triliun tersebut prosesnya tengah dalam tahap pemeriksaan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Proses pemeriksaan biasanya memakan waktu sekitar tiga minggu. Targetnya pada Agustus ini bisa cair. Pembayaran yang akan diterima WSKT seluruhnya mencapai Rp 9 triliun. Pembayaran senilai Rp 4 triliun tersebut merupakan pembayaran kedua, berdasarkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) saat ini. Pembayaran pertama dengan nilai sebesar Rp1,8 triliun sudah dilakukan beberapa waktu lalu


Stock Pick

AKRA

Pada perdagangan kemarin saham AKRA kembali ditutup menguat pada level 4290. AKRA selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 4240-4350.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 4360

WIKA

Pada perdagangan kemarin saham WIKA kembali ditutup menguat pada level 1680. WIKA selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1650-1710.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1720

ADHI

Pada perdagangan kemarin saham ADHI kembali ditutup menguat pada level 1690. WSKT selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1670-1710.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1715

BBCA

Pada perdagangan kemarin saham BBCA ditutup menguat pada level 23800. BBCA selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 23600-24050
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 24100

HRUM

Pada perdagangan kemarin saham HRUM kembali ditutup menguat pada level 2880. HRUM selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 2850-2910. Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 2920

PTBA

Pada perdagangan kemarin saham PTBA kembali ditutup menguat pada level 4780. PTBA selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 4730-4840.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 4850



Disclaimer :


This report is prepared strictly for private circulation only to clients of PT Waterfront Sekuritas. It is purposed only to person having professional experience in matters relating to investments. The information contained in this report has been taken from sources which we deem reliable. No warranty (express or implied) is made to the accuracy or completeness of the information. All opinions and estimates included in this report constitute our judgments as of this date, without regards to its fairness, and are subject to change without notice. However, none of PT Waterfront Sekuritas and/or its affiliated companies and/or their respective employees and/or agents makes any representation or warranty (express or implied) or accepts any responsibility or liability as to, or in relation to, the accuracy or completeness of the information and opinions contained in this report or as to any information contained in this report or any other such information or opinions remaining unchanged after the issue thereof. We expressly disclaim any responsibility or liability (express or implied), its affiliated companies and their respective employees and agents whatsoever and howsoever arising (including, without limitation for any claims, proceedings, action, suits, losses, expenses, damages or costs) which may be brought against or suffered by any person as a results of acting in reliance upon the whole or any part of the contents of this report and neither PT Waterfront Sekuritas, its affiliated companies or their respective employees or agents accepts liability for any errors, comissions or misstatements, negligent or otherwise, in the report and any liability in respect of the report or any inaccuracy therein or omission there from which might otherwise arise is hereby expresses disclaimed.
This document is not an offer to sell or a solicitation to buy any securities. This firms and its affiliates and their officers and employees may have a position, make markets, act as principal or engage in transaction in securities or related investments of any company mentioned herein, may perform services for or solicit business from any company mentioned herein, and may have acted upon or used any of the recommendations herein before they have been provided to you. © PT Waterfront Sekuritas 2018
Published on 2018-08-08 07:41:12 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)