08 Mei

Market Hari ini

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan hari Selasa 7 Mei 2019 ditutup menguat 0,65% pada level 6297. Sektor industri dasar mengalami penguatan terbesar. Investor asing net buy Rp 536,76 miliar. Indeks di bursa Wall Street ditutup melemah akibat meningkatnya ketegangan perang dagang antara AS dan China yang meningkatkan kekhawatiran akan perlambatan ekonomi global, sehingga membuat investor beralih dari aset-aset yang berisiko seperti saham ke aset lain yang dianggap lebih aman. Pasar khawatir bahwa negosisasi dagang antara AS dan China membutuhkan waktu yang lebih lama dari perkiraan setelah adanya ancaman kenaikan tarif oleh Trump dan komentar wakil AS dalam perundingan dengan China, padahal sebelumnya kedua belah pihak menyatakan terdapat kemajuan dalam negosiasi. Jika tidak tercapai kesepakatan, maka pada hari Jumat ini AS akan memberlakukan kenaikan tarif terhadap produk dari China. Hal tersebut memicu kekhawatiran akan mendorong perlambatan ekonomi global.delegasi dari China tetap akan berkunjung ke AS untuk melakukan negosiasi pada Kamis dan Jumat waktu AS. Namun China juga menyatakan akan bersiap membalas memberlakukan tarif terhadap produk AS, jika AS memberlakukan kenaikan tarif. Untuk Indeks Harga Saham Gabungan diprkirakan bergerak mixed. IHSG bergerak pada kisaran level 6220 - 6360

News & Analysis

VINS Akan Bagi Dividen Final Rp8,7/saham

PT Victoria Insurance Tbk (VINS) akan membagikan dividen final atas laba bersih dan laba ditahan perseroan tahun buku 2018 sebesar Rp8,7 per lembar saham. Cum dan ex dividen di pasar reguler/negosiasi pada 13 dan 14 Mei 2019 sedangkan di pasar tunai pada 15 dan 16 Mei 2019 dengan DPS hingga 15 Mei 2019. Dividen akan dibayarkan pada 22 Mei 2019. Perseroan meraih laba sebesar Rp3,96 miliar hingga periode 31 Desember 2018 turun dari laba Rp8,81 miliar yang diraih pada tahun tahun sebelumnya.

Biaya Eksplorasi INCO Pada April Sebesar USD499.620

PT Vale Indonesia Tbk (INCO) mengeluarkan biaya untuk kegiatan eksplorasi April 2019 sebesar USD499.620 yang berfokus pada daerah-daerah di dalam kontrak karya. Daerah eksplorasi tersebut yakni di Blok Sorowako dan Sorowako Outer Area di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan dan Blok Bahodopi di Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah serta Blok Pomalaa di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Eksplorasi dilakukan oleh PT Vale Indonesia bersama dengan pihak ketiga yakni kontraktor pengeboran. Hasil pengujian sedang dalam proses penghitungan sumberdaya dan cadangan dengan metoda block modeling di Sorowako.

BEST Akan Bagi Dividen Rp8,75/saham

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) akan membagikan dividen final tunai kepada para pemegang sahamnya sebesar Rp8,75 per lembar saham pada 29 Mei 2019 mendatang. Cum dan ex dividen di pasar reguler/negosiasi pada 13 dan 14 Mei 2019 sedangkan di pasar tunai 15 dan 16 Mei 2019 dengan DPS hingga 14 Mei. Pembagian dividen tunai ini berdasarkan hasil keputusan RUPS Tahunan perseroan pada 3 Mei lalu dimana nilai total dividen yang dibagikan sebesar Rp84,41 miliar. Hingga Desember 2018, perusahaan ini meraih laba bersih sebesar Rp422,6 miliar.

Fitch Ratings Revisi Outlook Anak Usaha TOWR Menjadi Positif


Fitch Ratings merevisioutlookutang untuk entitas anak PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), yaitu PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) menjadi positif dari stabil. Pada saat yang sama, Fitch Ratings menegaskan peringkat BBB- untuk Long-Term Foreign-Currency Issuer Default Rating (IDR) dan peringkat AA+ untuk National Long-Term Rating milik Protelindo. Revisi tersebut memperlihatkan perbaikan profil bisnis Protelindo, yang didukung oleh stabilnya pendapatan dan berkurangnya risiko dari pembaruan kontrak penyewaan menara. Peringkat BBB- tersebut mencerminkan stabilitas aliran kas perseroan yang didukung oleh kontrak penyewaan menara jangka panjang dan positifnya margin EBITDA.

DEFI Berencana Rights Issue 60 Juta Lembar Saham

PT Danasupra Erapacific Tbk (DEFI) berencana melakukan Penambahan Modal dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) dengan mengeluarkan sebanyak-banyaknya 60 juta lembar saham bernilai nominal Rp50 per lembar. Perseroan bermaksud meminta persetujuan kepada para pemegang saham atas rencana penambahan modal dengan HMETD dalam RUPS Luar Biasa yang diselenggarakan pada 31 Mei 2019. Seluruh dana yang diterima dari Penambahan Modal dengan HMETD ini akan dipergunakan untuk memperkuat struktur permodalan dan pengembangan usaha.

GOLD Berencana Rights Issue Pada Harga Rp221/saham

PT Visi Telekomunikasi Indonesia Tbk (GOLD) berencana melakukan Penawaran Umum Terbatas untuk Penambahan Modal dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (Rights Issue). Perseroan menawarkan sebanyak-banyaknya 962.676.000 saham baru dengan nominal Rp100 atau sebanyak-banyaknya 75,37% dari modal disetor dan ditempatkan. Setiap pemegang 100 saham lama yang namanya tercatat pada 28 Juni 2019 berhak atas 306 HMETD dimana 1 HMETD akan bisa membeli 1 saham baru dengan harga pelaksanaan Rp221 per saham atau total senilai Rp212.751.396.000


Stock Pick

BBRI

Pada perdagangan kemarin saham BBRI ditutup menguat pada level harga 4250. BBRI selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 4200-4300.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 4310

BBTN

Pada perdagangan kemarin saham BBTN ditutup menguat pada level harga 2460. BBTN selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 2430-2490
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 2500

LSIP

Pada perdagangan kemarin saham LSIP ditutup menguat pada level harga 1130. LSIP selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1115-1145.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1150

KLBF

Pada perdagangan kemarin saham KLBF ditutup menguat pada level harga 1500. KLBF selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1480-1515.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1520

WIKA


Pada perdagangan kemarin saham WIKA ditutup Menguat pada level harga 2310. WIKA selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 2280-2340.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 2350

ASII


Pada perdagangan kemarin saham ASII ditutup menguat dilevel harga 7525. ASII selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 7400-7625.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 7650



Disclaimer :

This report is prepared strictly for private circulation only to clients of PT Waterfront Sekuritas. It is purposed only to person having professional experience in matters relating to investments. The information contained in this report has been taken from sources which we deem reliable. No warranty (express or implied) is made to the accuracy or completeness of the information. All opinions and estimates included in this report constitute our judgments as of this date, without regards to its fairness, and are subject to change without notice. However, none of PT Waterfront Sekuritas and/or its affiliated companies and/or their respective employees and/or agents makes any representation or warranty (express or implied) or accepts any responsibility or liability as to, or in relation to, the accuracy or completeness of the information and opinions contained in this report or as to any information contained in this report or any other such information or opinions remaining unchanged after the issue thereof. We expressly disclaim any responsibility or liability (express or implied), its affiliated companies and their respective employees and agents whatsoever and howsoever arising (including, without limitation for any claims, proceedings, action, suits, losses, expenses, damages or costs) which may be brought against or suffered by any person as a results of acting in reliance upon the whole or any part of the contents of this report and neither PT Waterfront Sekuritas, its affiliated companies or their respective employees or agents accepts liability for any errors, comissions or misstatements, negligent or otherwise, in the report and any liability in respect of the report or any inaccuracy therein or omission there from which might otherwise arise is hereby expresses disclaimed.
This document is not an offer to sell or a solicitation to buy any securities. This firms and its affiliates and their officers and employees may have a position, make markets, act as principal or engage in transaction in securities or related investments of any company mentioned herein, may perform services for or solicit business from any company mentioned herein, and may have acted upon or used any of the recommendations herein before they have been provided to you. © PT Waterfront Sekuritas 2019
Published on 2019-05-08 07:57:06 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)