09 Aug

Market Hari ini

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Kamis 8 Agustus 2019 ditutup menguat 1,14% pada level 6274. Sektor industri dasar mengalami kenaikan terbesar. Investor asing net buy Rp 256,74 miliar. Indeks di bursa Wall Street ditutup menguat seiring dengan berlanjutnya rebound saham dan yield US-Treasury. Saham sektor teknologi mengalami kenaikan terbesar. Investor melakukan pembelian terhadap saham-saham yang sudah mengalami koreksi sebelumnya. Data initial claims pekan lalu mengalami penurunan, yang mengindikasikan pasar tenaga kerja AS masih kuat sehingga mengurangi kekhawatiran akan terjadinya resesi ekonomi AS. Hal tersebut berhasil mendorong penguatan yield US-Treasury. Menambah faktor positif, data ekspor China yang lebih baik dari estimasi mengurangi kecemasan akan dampak perang dagang AS-China. Penguatan yuan terhadap usd juga menjadi sentimen positif di bursa saham.AS berlanjut melemah setelah Trump menyatakan penguatan dollar AS akan berdampak negatif terhadap perusahaan manufaktur AS dan menyerukan kepada The Fed untuk menurunkan suku bunga. Namun pagi ini indeks Dow Jones Futures melemah setelah dilaporkan White House menunda lisensi perusahaan AS untuk kembali bisnis dengan Huawei. Untuk Indeks Harga Saham Gabungan hari ini diperkirakan akan bergerak mixed. IHSG bergerak pada kisaran level 6210 - 6340

News & Analysis

Biaya Eksplorasi INCO Bulan Juli USD847 Ribu

PT Vale Indonesia Tbk (INCO) mengeluarkan biaya eksplorasi sebesar USD847,309 ribu untuk kegiatan eksplorasi bulan Juli 2019 yang masih berlanjut pada daerah-daerah dalam kontrak karya. Daerah eksplorasi tersebut yakni Blok Sorowako dan Sorowako Outer Area di Sulawesi Selatan serta Blok Bahodopi di Morowali Sulawesi Tengah serta Blok Pomalaa di Kolaka Sulawesi Tenggara.

PSSI Berencana Private Placement 402,68 Juta Saham


PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PSSI) berencana melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Terlebih Dahulu dengan jumlah sebanyak-banyaknya 402.688.000 saham atau sebesar 8,00% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Penambahan modal ini terkait dengan pembelian kapal untuk menunjang kegiatan usaha perseroan dimana pada 23 Mei 2019 perseroan menandatangani pengikatan jual beli kapal melalui MoU untuk pembelian kapal dengan nama Maritime Coaction dari Convival Navigation Co Pte Ltd sebagai penjual. Nilai pembelian aset tersebut sebesar USD7.252.000 yang akan dibayarkan dalam bentuk tunai 20% dan sisanya dibayarkan dengan saham perseroan.

MFIN Tawarkan Obligasi Rp171 Miliar

PT Mandala Multifinance Tbk (MFIN) menawarkan Obligasi Berkelanjutan III Tahap III Tahun 2019 dengan jumlah pokok obligasi Rp171 miliar. Obligasi ini terdiri dari dua seri yakni seri A dengan jumlah pokok Rp103 miliar dan bunga 8,75% per tahun dengan jangka waktu 370 hari. Sedangkan seri B dengan jumlah pokok Rp68 miliar dengan bunga 10,50% per tahun dan jangka waktu 3 tahun. Pefindo memberikan peringkat idA untuk obligasi ini.

WOOD Optimis Penjualan Ke AS Meningkat Berkat Perang Dagang AS-China

PT Integra Indocabinet Tbk (WOOD) optimis tahun ini mampu meningkatkan penjualan minimal 20% dari tahun lalu. Akibat perang dagang AS-China, banyak order baru yang masuk dari Amerika. KompetitorIndonesia sekarang adalah Vietnam, Malaysia dan Thailand.Perseroan optimis mampu meningkatkan penjualan minimal 20%dengan nilai Rp 2,5 triliun. Tahun lalu WOODmelakukan transaksi dengan nilai Rp 2,1 triliun. Amerika merupakan pasar ekspor terbesar produk furniture asal Indonesia. Selama ini, China cukup mendominasi pasar ekspor furniture ke AS hingga 50%.

FKS Food And Ingredients Akan Beli Saham Private Placement AISA


PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) mengumumkan bahwa PT FKS Food And Ingredients (FKS FI) berminat mengambil bagian atas saham baru dalam rangka penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD).dengan FKS FI telah membuat dan menandatangani perjanjian pengambilan saham baru pada 6 Agustus 2019. Jumlah saham yang akan diterbitkan dalam rencana PMTHMETD sebanyak-banyaknya 1,57 miliar saham seri B, dengan nilai nominal masing-masing Rp200. Jumlah saham baru ini setara dengan 32,77% dari jumlah seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah pelaksanaan PMTHMETD. AISA dan FKS FI menyepakati harga pengambilan saham baru sebesar Rp210 per saham. Jika diambil seluruhnya, maka AISA akan memperoleh dana segar sebanyak-banyaknya Rp329,47 miliar.

PGAS Berpeluang Menambah Pembelian Gas Dari MEDC

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) berpeluang menambah kerja sama jual beli gas dengan PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) sebagai bagian dari upaya menjamin pasokan ke pelanggan. Saat ini perseroan memang baru memiliki satu perjanjian jual beli gas dengan MEDC. Kerja sama itu antara perseroan dengan PT Medco E&P Indonesia untuk alokasi jaringan gas di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan. Daerah yang potensial dilakukan penambahan berada di Sumatra dan Jawa Barat. Kerja sama jual beli gas antara PGAS dan Medco E&P dimulai sejak 26 September 2017. Kontrak penyaluran gas itu berlangsung 10 tahun hingga Juli 2027

Stock Pick

EXCL

Pada perdagangan kemarin saham EXCl ditutup menguat pada level harga 3350. EXCL selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 3320-3390.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 3400

PTPP

Pada perdagangan kemarin saham PTPP ditutup menguat pada level harga 1890. PTPP selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1860-1910.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1920

WIKA

Pada perdagangan kemarin saham WIKA ditutup menguat dilevel harga 2270. WIKA selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 2240-2300.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 2300

ASII

Pada perdagangan kemarin saham ASII ditutup menguat pada level 6900. ASII selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 6800-6975
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 7000

SCMA


Pada perdagangan kemarin saham SCMA ditutup menguat pada level harga 1330. SCMA selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1310-1350.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1350

MIKA


Pada perdagangan kemarin saham MIKA ditutup menguat pada level harga 2200. MIKA selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 2170-2220
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 2230


Disclaimer :

This report is prepared strictly for private circulation only to clients of PT Waterfront Sekuritas. It is purposed only to person having professional experience in matters relating to investments. The information contained in this report has been taken from sources which we deem reliable. No warranty (express or implied) is made to the accuracy or completeness of the information. All opinions and estimates included in this report constitute our judgments as of this date, without regards to its fairness, and are subject to change without notice. However, none of PT Waterfront Sekuritas and/or its affiliated companies and/or their respective employees and/or agents makes any representation or warranty (express or implied) or accepts any responsibility or liability as to, or in relation to, the accuracy or completeness of the information and opinions contained in this report or as to any information contained in this report or any other such information or opinions remaining unchanged after the issue thereof. We expressly disclaim any responsibility or liability (express or implied), its affiliated companies and their respective employees and agents whatsoever and howsoever arising (including, without limitation for any claims, proceedings, action, suits, losses, expenses, damages or costs) which may be brought against or suffered by any person as a results of acting in reliance upon the whole or any part of the contents of this report and neither PT Waterfront Sekuritas, its affiliated companies or their respective employees or agents accepts liability for any errors, comissions or misstatements, negligent or otherwise, in the report and any liability in respect of the report or any inaccuracy therein or omission there from which might otherwise arise is hereby expresses disclaimed.
This document is not an offer to sell or a solicitation to buy any securities. This firms and its affiliates and their officers and employees may have a position, make markets, act as principal or engage in transaction in securities or related investments of any company mentioned herein, may perform services for or solicit business from any company mentioned herein, and may have acted upon or used any of the recommendations herein before they have been provided to you. © PT Waterfront Sekuritas 2019
Published on 2019-08-09 08:37:13 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)