12 Juni

Market Hari ini

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan hari Selasa 11 Juni 2019 ditutup menguat 0,26% pada level 6305. Sektor pertambangan mengkontribusikan penguatan terbesar. Investor asing net buy Rp 241,49 miliar. Indeks di bursa Wall Street ditutup melemah terbatas setelah beberapa hari mengalami reli. Selain itu kembali timbul kekhawatiran akan berlanjutnya perang dagang antara AS dan China yang berkepanjangan. Trump menyatakan menahan kesepakatan dagang dengan China dan tidak berencana untuk mempercepatnya kecuali jika China menyetujui beberapa hal penting. Trump juga menyatakan akan memberlakukan lebih banyak tarif impor terhadap produk dari China jika tidak tercapai kesepakatan dagang pada pertemuan G20 akhir bulan ini.itu menambah ekspektasi akan penurunan suku bunga The Fed, Trump juga kembali mengkritik The Fed dengan menyatakan bahwa suku bunga pinjaman terlalu tinggi ditengah inflasi yang sangat rendah. Adanya harapan kesepakatan dagang pada pertemuan G20 akhir bulan ini di Jepang serta ekspektasi akan penurunan suku bunga The Fed, membuat pelemahan indeks tertahan. Pasar juga menantikan data inflasi AS nanti malam. Data inflasi PPI bulan Mei tercatat 0,1%, lebih rendah dari bulan sebelumnya 0,2%. Untuk Indeks Harga Saham Gabungan hari ini diperkirakan akan bergerak mixed. IHSG bergerak pada kisaran level 6260 - 6366


News & Analysis


FITT Berencana Akuisisi Hotel di Majalengka

PT Hotel Fitra International Tbk (FITT) berencana melakukan akuisisi dan mengelola hotel-hotel di Majalengka. Semakin meningkatnya wisatawan pengguna Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, menjadi peluang besar bagi bisnis properti di daerah tersebut. Oleh sebab itu, perusahaan tengah menimbang untuk mengakusisi atau kerjasama operasi beberapa hotel di Majalengka yang saat ini mengalami gangguan operasional. Langkah itu sejalan dengan makin meningkatnya kunjungan dan penggunaan bandara internasional Kertajati Majalengka.

Biaya Eksplorasi INCO Bulan Mei USD 626,67 Ribu

PT Vale Indonesia Tbk (INCO) mengeluarkan biaya eksplorasi sebesar USD626,67 ribu untuk kegiatan eksplorasi bulan Mei 2019 yang masih berlanjut pada daerah-daerah dalam kontrak karya. Daerah eksplorasi tersebut yakni Blok Sorowako dan Sorowako Outer Area di Sulawesi Selatan serta Blok Bahodopi di Morowali Sulawesi Tengah serta Blok Pomalaa di Kolaka Sulawesi Tenggara. Eksplorasi dilakukan oleh perseroan bersama dengan pihak ketiga yakni kontraktor pengeboran. Hasil pengujian sedang dalam proses penghitungan sumberdaya dan cadangan dengan metoda block modelling di Sorowako.

UNTR Beri Pinjaman Patria Maritime Lines Rp280 Miliar

PT United Tractors Tbk (UNTR) memberikan pinjaman yang akan digunakan sebagai modal kerja cucu usaha, PT Patria Maritime Lines. Pinjaman itu merupakan transaksi afiliasi karena perseroan mempunyai kepemilikan saham di PML melalui PT United Tractors Pandu Engineering. Berdasarkan perjanjian tersebut, UNTR memberikan pinjaman Rp280 miliar yang akan digunakan untuk modal kerja PML. Pinjaman itu dengan bunga JIBOR + 0,5%. Perseroan menyetujui untuk memberikan pinjaman kepada PML sebagai kebutuhan modal kerja. Secara bisnis, UNTR menilai akan lebih menguntungkan apabila PML mendapatkan pinjaman tersebut dibandingkan dengan harus menyimpan dana kasnya di bank denganbungasaat ini.

HRTA Akan Bagi Dividen Rp7/saham

PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) memberikan dividen tunai kepada pemegang saham sebesar Rp32,2 miliar untuk tahun buku 2018 atau Rp7 per saham untuk tahun buku 2018. Jumlah dividen yang dibagikan setara dengan 26% dari laba bersih 2018 sebesar Rp123,8 miliar.dividen yang dibagikan untuk tahun buku 2018 lebih besar dibandingkan dengan jumlah dividen yang dibagikan untuk tahun buku 2017.tahun lalu, perseroan membagikan dividen sebesar Rp27,63 miliar atau sekitar 24% dari laba bersih 2017. Besaran dividen tersebut setara dengan Rp6 per saham.

S&P Menaikkan Peringkat POWR Menjadi BB+

Lembaga pemeringkat Standard and Poor meningkatkan peringkat surat utang PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) dari sebelumnya BB menjadi BB+. Perseroan berada persis satu peringkat menujuinvestment gradeperingkat investasi. Posisi pemeringkatan BB+ menjadi yang tertinggi dalam pencapaian perseroan. S&P menyebut kinerja perseroan akan tetap baik karena kemampuan menghasilkan performa keuangan yang kuat dengan tingkatdan beroperasi efisien dalam 12 bulan hingga 18 bulan ke depan.

ADHI Targetkan Dana Dari IPO Adhi Commuter Properti Hingga Rp2,5 Triliun

PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) masih dalam tahap persiapan dan memantau kondisi pasar untuk rencana penawaran umum perdana saham anak usaha PT Adhi Commuter Properti. Entitas anak usaha yang direncanakan melakukanpublic offering(IPO) tahun ini yakni Adhi Commuter Properti (ACP). Saat ini, perseroan menyebut aksi korporasi itu masih dalam tahap persiapan serta memantau kondisi pasar pada kuartal IV/2019. Target perolehan dana dari IPO ini sekitar Rp2 triliun hingga Rp2,5 triliun


Stock Pick

PTPP

Pada perdagangan kemarin saham PTPP ditutup menguat pada level harga 2070. PTPP selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 2040-2100.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 2100

WSKT


Pada perdagangan kemarin saham WSKT ditutup menguat pada level harga 1910. WSKT selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1880-1930.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1940

BBTN


Pada perdagangan kemarin saham BBTN ditutup menguat dilevel harga 2560. BBTN selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 2530-2590.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 2600

TLKM

Pada perdagangan kemarin saham TLKM ditutup menguat pada level harga 4020. TLKM selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 4170-4070.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 4080

ASII

Pada perdagangan kemarin saham ASII ditutup menguat pada level harga 7625. ASII selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 7500-7725.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 7750

KLBF

Pada perdagangan kemarin saham KLBF ditutup menguat pada level harga 1460. KLBF selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1440-1480
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1480



Disclaimer :

This report is prepared strictly for private circulation only to clients of PT Waterfront Sekuritas. It is purposed only to person having professional experience in matters relating to investments. The information contained in this report has been taken from sources which we deem reliable. No warranty (express or implied) is made to the accuracy or completeness of the information. All opinions and estimates included in this report constitute our judgments as of this date, without regards to its fairness, and are subject to change without notice. However, none of PT Waterfront Sekuritas and/or its affiliated companies and/or their respective employees and/or agents makes any representation or warranty (express or implied) or accepts any responsibility or liability as to, or in relation to, the accuracy or completeness of the information and opinions contained in this report or as to any information contained in this report or any other such information or opinions remaining unchanged after the issue thereof. We expressly disclaim any responsibility or liability (express or implied), its affiliated companies and their respective employees and agents whatsoever and howsoever arising (including, without limitation for any claims, proceedings, action, suits, losses, expenses, damages or costs) which may be brought against or suffered by any person as a results of acting in reliance upon the whole or any part of the contents of this report and neither PT Waterfront Sekuritas, its affiliated companies or their respective employees or agents accepts liability for any errors, comissions or misstatements, negligent or otherwise, in the report and any liability in respect of the report or any inaccuracy therein or omission there from which might otherwise arise is hereby expresses disclaimed.
This document is not an offer to sell or a solicitation to buy any securities. This firms and its affiliates and their officers and employees may have a position, make markets, act as principal or engage in transaction in securities or related investments of any company mentioned herein, may perform services for or solicit business from any company mentioned herein, and may have acted upon or used any of the recommendations herein before they have been provided to you. © PT Waterfront Sekuritas 2019
Published on 2019-06-12 08:05:01 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)