12 Oct

Market Hari ini

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Jumat 9 Oktober 2020 ditutup menguat 0,29% pada level 5053. Saham sektor pertambangan dan perkebunan mengkontribusikan penguatan terbesar. Investor asing net sell Rp89,53 miliar. Indeks di bursa Wall Street pada akhir pekan lalu ditutup menguat dipicu oleh meningkatnya harapan akan segera dirilisnya paket stimulus baru setelah Presiden Trump mengindikasikan mendukung paket bantuan yang lebih besar. Komentar Trump sehari setelah pemerintah AS dan Demokrat memberikan pesan beragam tentang paket bantuan itu. Pimpinan Mayoritas Senat mengindikasikan paket bantuan tidak akan disahkan dalam tiga pekan sebelum pemilu. Harga emas menguat didorong oleh pelemahan dollar AS dan harapan akan paket stimulus. Data ekonomi AS yang akan dirilis pada pekan ini diantaranya CPI, PPI, Fed Beige Book, retail sales, industrial production dan Mich Sentiment. Para pejabat keuangan dari 189 negara anggota IMF dan Bank Dunia akan melakukan pertemuan virtual pada pekan ini untuk membahas respon global terhadap pandemi dan prospek pemulihan ekonomi. Selain itu juga akan merundingkan langkah lebih lanjut mengenai keringanan utang bagi negara-negara miskin. Untuk IHSG hari ini diperkirakan mixed. Indeks diperkirakan bergerak di level 5000 - 5170


News & Analysis


Biaya Eksplorasi TINS Bulan September Rp13,3 miliar

PT Timah Tbk (TINS) melaporkan kegiatan eksplorasi di bulan September 2020 berfokus pada komoditas timah dengan jumlah biaya yang dikeluarkan sebesar Rp 13,30 miliar. Rincian anggaran tersebut adalah untukbiaya operasional sebesar Rp 10,70 miliar danuntuk biaya investasi Rp 2,60 miliar. Kegiatan eksplorasi TINS di laut pada bulan September 2020, berupa kegiatan pemboran pemboran rinci di perairan Bangka (L. Cupat. L. Tempilang & L. Penganak) dengan menggunakan 5 (Lima) unit Kapal Bor dengan total meter bor sebanyak 8.931 meter.

Pefindo Turunkan Prospek Peringkat BRPT Dari Stabil Menjadi Negatif

Pefindo telah menetapkanperingkat “idA” untuk PT Barito Pacific Tbk (BRPT) dan Obligasi Berkelanjutan I Barito Pacific sebesar maksimum Rp1,5 triliun. Namun, outlook untuk peringkat Perusahaan direvisi menjadi “negatif” dari “stabil” untuk antisipasi arus kas masuk dari anak perusahaan yang lebih rendah secara berkelanjutan, terutama dari bisnis petrokimia (PT Chandra Asri Petrochemical Tbk, diperingkat idAA-/negatif)karena harga komoditas yang lebih rendah sementara leverage finansial BRPT akan meningkat dalam jangka pendek. Pada bulan Agustus 2020, BRPT memperoleh fasilitas utang sebesar USD252,7 juta dari Bangkok Bank untuk digunakan sebagai bagian dari kontribusi Perusahaan dalam struktur finansial kepada PT Indo Raya Tenaga untuk konstruksi dan pengembangan proyek pembangkit listrik ultra-super critical 2×1.000 megawatt.

SMMA Tambah Modal Anak Usaha Sebesar Rp31,25 Miliar

PT Sinar Mas Multiartha Tbk (SMMA) telah melakukan penambahan setoran modal pada anak perusahaan yaitu PT Rizki Lancar Sentosa yang berkedudukan di Jakarta Barat sebesar Rp31,25 miliar. Jumlah penyertaaan modal tidak melebihi 20% dari ekuitas perusahaan, sehingga penyertaan modal tersebut tidak bersifat ekuitas. Sehingga struktur kepemilikan saham pada PT Rizki Lancar Sentosa adalah SMMA dengan jumlah saham sebanyak 486,749 lembar saham (99,9999%) atau setara dengan nominal saham yang dimiliki Rp486,749 miliar dan PT Shinta Utama dengan jumlah saham hanya 1 atau setara dengan modal Rp1 Juta dan setara 0,0001%.

FISH Mendapat Fasilitas Kredit Total Setara USD233 Juta

PT FKS Multi Agro Tbk (FISH) bersama-sama dengan perusahaan afiliasi mendapat fasilitas kredit senilai USD 145 juta dan Rp1,45 triliun (atau seluruhnya ekuivalen USD 233 juta). Perseroan menerima pinjaman secara langsung dari bank dan perseroan yang memberikan jaminan (jaminan aset dan jaminan perusahaan) kepada bank atas pinjaman tersebut. Fasilitas kredit tersebut dapat ditingkatkan sampai dengan senilai USD 100 juta lagi dimana fasilitas kredit tersebut dijamin dengan jaminan aset dan jaminan perusahaan oleh perseroan bersama-sama dengan perusahaan afiliasi.

MEDC Tunda Rencana IPO-kan Amman Mineral Nusa Tenggara

PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) menunda rencana mencatatkan entitas anak usahanya PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) di Bursa Efek Indonesia (BEI).membatalkan rencana untuk melakukan penawaran umum perdana saham Amman Mineral pada tahun ini. Perseroan masih terus mengkaji kemungkinan ini. Tidak menutup kemungkinan Amman Mineral dapat melakukan IPO pada 2021 mendatang. PT AMNT mengoperasikan tambang tembaga dan emas Batu Hijau di Kepulauan Sumbawa dan memiliki akses terhadap beberapa prospek eksplorasi dan temuan cadangan yang besar di Elang.

Pefindo Tegaskan Peringkat idA– Untuk HRTA

Pefindo telah menegaskan peringkat “idA-” kepada PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA), dan Obligasi-Berkelanjutan I 2019 HRTA. Selain itu, Pefindo juga telah menegaskan peringkat “idA-(sy)” untuk Medium-Term Note (MTN) Syariah Mudharabah I Tahun 2019. Prospek untuk peringkat Perusahaan adalah “stabil”. Obligor dengan peringkat idA memiliki kemampuan yang kuat dibanding obligor Indonesia lainnya untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya


Stock Pick

BMRI

Pada perdagangan kemarin saham BMRI ditutup menguat dilevel harga 5550. BMRI selanjutnya diperkirakan akan bergerak di 5475-5625.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 5650

TLKM

Pada perdagangan kemarin saham TLKM ditutup menguat pada level harga 2730. TLKM selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 2690-2760.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 2770

SCMA

Pada perdagangan kemarin saham SCMA ditutup menguat pada level harga 1225. SCMA selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1210-1235
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1240

INDF

Pada perdagangan kemarin saham INDF ditutup menguat pada level harga 7225. INDF selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 7100-7325
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 7350

UNVR

Pada perdagangan kemarin saham UNVR ditutup menguat dilevel harga 8050. UNVR selanjutnya diperkirakan akan bergerak 7900-8150.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 8200

BBRI

Pada perdagangan kemarin saham BBRI ditutup menguat dilevel harga 3150. BBRI selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 3100-3200.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 3210


Disclaimer :

This report is prepared strictly for private circulation only to clients of PT Waterfront Sekuritas. It is purposed only to person having professional experience in matters relating to investments. The information contained in this report has been taken from sources which we deem reliable. No warranty (express or implied) is made to the accuracy or completeness of the information. All opinions and estimates included in this report constitute our judgments as of this date, without regards to its fairness, and are subject to change without notice. However, none of PT Waterfront Sekuritas and/or its affiliated companies and/or their respective employees and/or agents makes any representation or warranty (express or implied) or accepts any responsibility or liability as to, or in relation to, the accuracy or completeness of the information and opinions contained in this report or as to any information contained in this report or any other such information or opinions remaining unchanged after the issue thereof. We expressly disclaim any responsibility or liability (express or implied), its affiliated companies and their respective employees and agents whatsoever and howsoever arising (including, without limitation for any claims, proceedings, action, suits, losses, expenses, damages or costs) which may be brought against or suffered by any person as a results of acting in reliance upon the whole or any part of the contents of this report and neither PT Waterfront Sekuritas, its affiliated companies or their respective employees or agents accepts liability for any errors, comissions or misstatements, negligent or otherwise, in the report and any liability in respect of the report or any inaccuracy therein or omission there from which might otherwise arise is hereby expresses disclaimed.
This document is not an offer to sell or a solicitation to buy any securities. This firms and its affiliates and their officers and employees may have a position, make markets, act as principal or engage in transaction in securities or related investments of any company mentioned herein, may perform services for or solicit business from any company mentioned herein, and may have acted upon or used any of the recommendations herein before they have been provided to you. © PT Waterfront Sekuritas 2020
Published on 2020-10-12 08:49:09 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)