12Aug

Market Hari ini

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Jumat 9 Agustus 2019 ditutup menguat 0,12% pada level 6282. Sektor perkebunan mengalami kenaikan terbesar. Investor asing net buy Rp 63,87 miliar. Indeks di bursa Wall Street pada perdagangan akhir pekan lalu ditutup melemah akibat meningkatnya kembali kekhawatiran akan perang dagang AS-China. Trump menyatakan bahwa AS dan China berupaya melakukan negosiasi dagang, namun Trump belum siap untuk melakukan kesepakatan. Trump menyatakan dapat membatalkan rencana pertemuan antara AS-China pada bulan depan. Trump juga menyatakan bahwa AS akan melanjutkan pembatasan bisnis dengan Huawei. Hal tersebut meningkatkan kekhawatiran akan dampak perang dagang yang berkepanjangan terhadap perlambatan ekonomi global. Saham sektor teknologi mengalami koreksi terbesar karena merupakan salah satu sektor yang akan terkena dampak paling besar dari perang dagang AS-China. Sementara itu data inflasi di tingkat produsen pada bulan Juli mencapai 0,2%, sesuai dengan estimasi. Namun untuk inflasi inti turun 0,1%, lebih rendah dari estimasi. Data ekonomi AS yang akan dirilis pada pekan ini diantaranya CPI, retail sales, Philadelphia Fed Index, housing starts dan building permits. Untuk Indeks Harga Saham Gabungan hari ini diperkirakan akan bergerak mixed. IHSG bergerak pada kisaran level 6210 - 6340

News & Analysis

PTPP Bentuk Perusahaan Patungan Dengan WIKA

PT PP Tbk (PTPP) telah melakukan pembentukan usaha patungan dengan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dan PT Misi Mulia Metrical. Perusahaan patungan tersebut bernama PT Pembangunan Perumahan Semarang Demak sesuai dengan Akta Pendirian Perseroan Terbatas No.87 tanggal 8 Agustus 2019. Modal dasar usaha patungan sebesar Rp100 miliar dan modal yang telah ditempatkan dan disetor sebesar Rp25 miliar dengan porsi kepemilikan saham dari para pihak yang bertransaksi yakni Perseroan sebesar 65% atau setara Rp16,25 miliar. Sementara WIKA sebesar 25% setara Rp6,25 miliar sedangkan PT Misi Mulia Metrical sebesar 10% atau setara dengan Rp2,5 miliar. Perusahaan patungan ini bergerak dalam bidang pengusahaan jalan tol.

Per Juli Biaya Eksplorasi KKGI USD1,47 Juta


PT Resources Alam Indonesia Tbk (KKGI) melaporkan pengeluaran biaya kegiatan eksplorasi pertambangan sampai bulan Juli 2019 sebesar USD1.474.116. Aktivitas eksplorasi dilakukan oleh anak usaha PT Insani Baraperkasa di area sub blok Purwajaya selatan dan sub blok Manunggal dan Tani Bakti. Adapun rencana aksi untuk blok Loajanan akan terus dilakukan pemetaan geologi dan pembebasan lahan, untuk blok Separi masih dipelajari untuk dilakukan bor serta seluruh blok dalam PKP2B PT Insani Baraperkasa untuk tahap produksi sudah mendapatkan persetujuan Menteri ESDM.

Pefindo Tetapkan Peringkat idA+ Untuk WTON

PEFINDO telah memberikan peringkat "idA+" kepada PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON). Prospek untuk peringkat Perusahaan adalah "stabil". Peringkat Perusahaan mencerminkan posisi pasar WTON yang kuat yang mendapatkan keuntungan dari program percepatan pembangunan infrastruktur pemerintah, memiliki jaringan yang luas serta produk dan layanan yang beragam, dan struktur modal yang konservatif dan proteksi arus kas yang kuat. Namun, peringkat tersebut dibatasi oleh eksposur yang tinggi terhadap bisnis konstruksi yang volatile dan ancaman pemain baru dalam industri.

TINS Tunggu Aturan Ekspor Produk Logam Tanah Jarang

PT Timah Tbk. (TINS) masih menunggu aturan ekspor produk logam tanah jarang sebelum membangun pabrik pengolahan logam tanah jarang. Untuk saat ini perseroan masih menunggu terbitnya peraturan perihal ekspor uranium dan thorium dalam produk samping hasil proses produksi logam tanah jarang. Selama peraturan tersebut belum terbit, perseroan belum dapat menentukan pembangungan pabrik pengolahan akan berjalan mulai tahun ini atau tahun depan.

ZONE Dapat Tambahan Fasilitas Kredit Dari BBCA Rp107,11 Miliar

PT Mega Perintis Tbk (ZONE) dan entitas anak melakukan pengalihan dan mendapatkan penambahan fasilitas kredit dari PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dengan total sebesar Rp107,11 miliar. Ketentuan dari fasilitas kredit tersebut yakni kredit lokal dengan total limit sebesar Rp7,5 miliar berjangka 1 tahun, Time Loan (Revolving) dengan total limit Rp77,5 miliar dengan jangka waktu 1 tahun. Selain itu installment loan dengan total limit Rp15 miliar dengan jangka waktu 5 tahun, bank garansi Rp22 miliar dengan jangka waktu 1 tahun dan kredit investasi dengan total limit Rp5,11 miliar dengan jangka waktu sampai Juli 2022.

Batas Waktu Restatement Laporan Keuangan MYRX Pada Akhir Bulan Ini

OJK memberikan tenggat waktu hingga akhir bulan ini untuk pelaporan kembali (restatement) laporan keuangan PT Hanson International Tbk (MYRX) tahun buku 2016. Pembayaran denda sudah dilakukan dan saat ini, OJK masih menunggu pelaporan kembali laporan keuangan tersebut. Dalam melakukan penyajian ulang laporan keuangan nantinya, MYRX bisa menggunakan Akuntan Publik (AP) yang sama. OJK mengenakan sanksi administratif senilai total Rp5,6 miliar kepada MYRX dan jajaran direksinya karena emiten yang bergerak di bidang properti tersebut melakukan kesalahan penyajian laporan keuangan tahunan pada tahun buku 2016


Stock Pick

LSIP

Pada perdagangan kemarin saham LSIP ditutup menguat pada level harga 1185. LSIP selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1170-1200.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1205

WIKA


Pada perdagangan kemarin saham WIKA ditutup menguat pada level harga 2310. WIKA selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 2280-2340.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 2350

JPFA

Pada perdagangan kemarin saham JPFA ditutup menguat dilevel harga 1610. JPFA selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1590-1630.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1635

ANTM


Pada perdagangan kemarin saham ANTM ditutup menguat pada level 1065. ANTM selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1050-1080
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1085

JSMR

Pada perdagangan kemarin saham JSMR ditutup menguat pada level harga 5725. JSMR selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 5650-5800.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 5800

MIKA


Pada perdagangan kemarin saham MIKA ditutup menguat pada level harga 2200. MIKA selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 2170-2220
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 2230



Disclaimer :

This report is prepared strictly for private circulation only to clients of PT Waterfront Sekuritas. It is purposed only to person having professional experience in matters relating to investments. The information contained in this report has been taken from sources which we deem reliable. No warranty (express or implied) is made to the accuracy or completeness of the information. All opinions and estimates included in this report constitute our judgments as of this date, without regards to its fairness, and are subject to change without notice. However, none of PT Waterfront Sekuritas and/or its affiliated companies and/or their respective employees and/or agents makes any representation or warranty (express or implied) or accepts any responsibility or liability as to, or in relation to, the accuracy or completeness of the information and opinions contained in this report or as to any information contained in this report or any other such information or opinions remaining unchanged after the issue thereof. We expressly disclaim any responsibility or liability (express or implied), its affiliated companies and their respective employees and agents whatsoever and howsoever arising (including, without limitation for any claims, proceedings, action, suits, losses, expenses, damages or costs) which may be brought against or suffered by any person as a results of acting in reliance upon the whole or any part of the contents of this report and neither PT Waterfront Sekuritas, its affiliated companies or their respective employees or agents accepts liability for any errors, comissions or misstatements, negligent or otherwise, in the report and any liability in respect of the report or any inaccuracy therein or omission there from which might otherwise arise is hereby expresses disclaimed.
This document is not an offer to sell or a solicitation to buy any securities. This firms and its affiliates and their officers and employees may have a position, make markets, act as principal or engage in transaction in securities or related investments of any company mentioned herein, may perform services for or solicit business from any company mentioned herein, and may have acted upon or used any of the recommendations herein before they have been provided to you. © PT Waterfront Sekuritas 2019
Published on 2019-08-12 07:58:34 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)