22 Juni

Market Hari ini

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Kamis 21 Juni 2018 ditutup melemah 1,05% pada level 5822. Saham sektor aneka industri mengkontribusikan pelemahan terbesar. Investor asing net sell Rp833,69 miliar. Indeks di bursa Wall Street ditutup melemah akibat kekhawatiran akan perang dagang, pemberlakuan pajak penjualan terhadap peritel online serta turunnya saham sektor manufaktur dan otomotif. Saham sektor energi mengalami pelemahan terbesar seiring dengan turunnya harga minyak mentah menjelang pertemuan OPEC pada hari ini dimana diperkirakan para produsen minyak besar akan menaikkan produksi minyaknya. Meningkatnya eskalasi ketegangan perang tarif antara AS dan China akhir-akhir ini telah meningkatkan kekhawatiran akan pertumbuhan ekonomi di saat The Fed memberi sinyal akan kenaikan suku bunga lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.itu data initial claims pekan lalu naik pada level 218 ribu dari pekan sebelumnya 215 ribu, namun lebih rendah dari estimasi 220 ribu. Indeks Philadelphia Fed bulan Juni turun pada level 19,9 dari bulan sebelumnya 34,4, lebih rendah dari perkiraan yang berada pada level 27. Indeks leading indicators bulan Mei naik 0,2%, lebih rendah dari bulan sebelumnya yang sebesar 0,4%. Untuk Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan hari ini diperkirakan bergerak mixed. IHSG bergerak dikisaran level 5750 - 5875

News & Analysis

MDKA Akan Rights Issue Pada Harga Rp2250/saham


PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) melakukan Penawaran Umum Terbatas I kepada para pemegang sahamnya dalam rangka Penerbitan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (Rights Issue). Jumlah saham yang diterbitkan sebanyak-banyaknya 594.931.190 saham biasa atas nama dengan nilai nominal Rp100 atau sebesar-besarnya 14,29% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh setelah PUT I. Dengan harga pelaksanaan Rp2.250 per saham maka jumlah dana yang akan diterima sebanyak-banyaknya Rp1.338.595.177.500. Setiap pemegang 6 saham lama yang terdaftar hingga 31 Juli 2018 berhak atas 1 HMETD yang memiliki hak membeli 1 saham baru.

Trimuda Nuansa Citra Tetapkan Harga IPO Rp150/saham


PT Trimuda Nuansa Citra, perusahaan yang bergerak di bidang kargo dan logistik menetapkan harga penawaran saham sebesar Rp150 per lembar dari harga kisaran sebelumnya Rp140-160 per lembar. Dengan melepas sebanyak 200 juta lembar saham maka dana yang bisa diraih mencapai Rp30 miliar. Masa penawaran umum dilakukan pada 22 dan 25 Juni 2018 dengan pencatatan di BEI pada 28 Juni 2018 dengan kode perdagangan TNCA. Penjamin pelakasana emisi adalah PT Jasa utama Capital Sekuritas. Sebesar 71,88% dana perolehan IPO tersebut akan digunakan perseroan untuk membayar kekurangan harga akuisisi lahan. Perseroan berencana menggunakan lahan 1,7 hektare tersebut untuk membangun gudang penyimpanan.

PRAS Targetkan Penjualan Naik 90% Tahun Ini


PT Prima Alloy Steel Tbk (PRAS) menargetkan penjualan naik sebesar 90% pada 2018 ini atau Rp661 miliar dibandingkan penjualan 2017 yang mencapai Rp348 miliar. Hingga bulan Mei 2018 perseroan telah meraih penjualan sebesar Rp230 miliar atau naik 68% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. Saat ini penambahan produksi line baru telah berjalan, aktivitas untuk meningkatkan market lokal juga terus dilakukan dan order custome telah penuh hingga Desember 2018. Dengan kondisi tersebut, perseroan sangat optimis bahwa target penjualan 2018 bisa tercapai.

Pefindo Revisi Peringkat BBKP Menjadi idA– Dengan Prospek Stabil


Pefindo merevisi peringkat perusahaan PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) menjadi idA- dengan prospek stabil dari idA+/negatif. Revisi ini dilakukan sehubungan dengan penyajian kembali laporan keuangan audit yang berdampak signifikan terhadap profil keuangan bank. Revisi mencerminkan pandangan Pefindo bahwa perbaikan dua aspek finansial yang paling terkena dampak, permodalan dan kualitas aset, lebih lambat dari ekspektasi dan kemungkinan besar akan membaik secara bertahap. Pefindo menilai tekanan pada aspek finansial akan berlangsung pada jangka waktu dekat sampai menengah dengan isu utama pada profil permodalan dimana bank harus menutup selisih modal setelah penyajian kembali dan pada aspek kualitas aset dimana akan Pefindo melihat indikasi bahwa rasio kredit macet akan stabil pada level yang lebih tinggi.

RUPS UNVR Setujui Penjualan Aset Bisnis Spreads


PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mengadakan RUPSLB untuk meminta persetujuan pemegang saham atas penjualan aset bisnis spreads. Pemegang saham UNVR menyetujui penjualan aset bisnis spreadsmecakup aset tak berwujud, yaitu hak untuk mendistribusikan produk dengan merek dagang global Frytol, Blue Band Master dan Blue Band, serta merek dagang lokal Minyak Samin dan Blue Band Gold. Pemisahan bisnis ini menandai langkah lebih lanjut dalam membentuk kembali dan mempertajam portofolio untuk pertumbuhan jangka panjang.

ISAT Lunasi Obligasi Rp887,74 Miliar


PT Indosat Tbk (ISAT) telah melunasi pembayaran Obligasi Berkelanjutan II Indosat tahap I tahun 2017 seri A dan Sukuk Ijarah Berkelanjutan II Indosat tahap I tahun 2017 seri A. Jumlah pembayaran pelunasan obligasi dan sukuk ijarah tersebut adalah sebesar Rp 887,74 miliar. Untuk melunasi obligasi dan sukuk tersebut emiten menggunakan dana internal perusahaan.

Stock Pick

ISAT


Pada perdagangan kemarin saham ISAT kembali ditutup menguat pada level 3340. ISAT selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 3300-3380.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 3380

EXCL

Pada perdagangan kemarin saham EXCL ditutup pada level 2570. EXCL selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 2540-2600
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 2600

ADRO

Pada perdagangan kemarin saham ADRO kembali ditutup menguat pada level 2010. ADRO selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1980-2040.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 2040

SCMA

Pada perdagangan kemarin saham SCMA ditutup pada level 2220. SCMA selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 2200-2250
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 2250

BMRI

Pada perdagangan kemarin saham BMRI kembali ditutup pada level 6700. BMRI selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 6600-6800.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 6800

CPIN

Pada perdagangan kemarin saham CPIN kembali ditutup menguat pada level 3750. CPIN selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 3710-3790.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 3790


Disclaimer :


This report is prepared strictly for private circulation only to clients of PT Waterfront Sekuritas. It is purposed only to person having professional experience in matters relating to investments. The information contained in this report has been taken from sources which we deem reliable. No warranty (express or implied) is made to the accuracy or completeness of the information. All opinions and estimates included in this report constitute our judgments as of this date, without regards to its fairness, and are subject to change without notice. However, none of PT Waterfront Sekuritas and/or its affiliated companies and/or their respective employees and/or agents makes any representation or warranty (express or implied) or accepts any responsibility or liability as to, or in relation to, the accuracy or completeness of the information and opinions contained in this report or as to any information contained in this report or any other such information or opinions remaining unchanged after the issue thereof. We expressly disclaim any responsibility or liability (express or implied), its affiliated companies and their respective employees and agents whatsoever and howsoever arising (including, without limitation for any claims, proceedings, action, suits, losses, expenses, damages or costs) which may be brought against or suffered by any person as a results of acting in reliance upon the whole or any part of the contents of this report and neither PT Waterfront Sekuritas, its affiliated companies or their respective employees or agents accepts liability for any errors, comissions or misstatements, negligent or otherwise, in the report and any liability in respect of the report or any inaccuracy therein or omission there from which might otherwise arise is hereby expresses disclaimed.
This document is not an offer to sell or a solicitation to buy any securities. This firms and its affiliates and their officers and employees may have a position, make markets, act as principal or engage in transaction in securities or related investments of any company mentioned herein, may perform services for or solicit business from any company mentioned herein, and may have acted upon or used any of the recommendations herein before they have been provided to you. © PT Waterfront Sekuritas 2018 
Published on 2018-06-22 08:17:10 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)