24Mei

Market Hari ini

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Rabu 23 Mei 2018 ditutup menguat 0,71% pada level 5792. Saham sektor keuangan mengalami kenaikan terbesar. Investor asing net buy Rp559,32 miliar. Indeks di bursa Wall Street ditutup menguat tipis setelah minutes dari pertemuan The Fed pada awal Mei lalu mengindikasikan bahwa meskipun terjadi kenaikan laju inflasi tidak akan membuat The Fed menaikkan suku bunga lebih cepat. Mayoritas pejabat The Fed mengindikasikan bahwa kenaikan suku bunga lagi bisa segera terjadi dalam waktu dekat jika data ekonomi masih kuat, namun beberapa pejabat The Fed menilai hanya sedikit indikasi yang menyatakan pasar tenaga kerja overheating. The Fed telah menaikkan suku bunga sebanyak satu kali pada tahun ini. Para pejabat The Fed terbagi dua apakah akan menaikkan suku bunga sebanyak tiga atau empat kali pada tahun ini. Pasar memprediksi The Fed akan menaikkan suku bunga pada pertemuan 12-13 Juni. Komentar Trump yang menambah pesimisme akan negosiasi dagang AS dan China, membebani indeks. Yield obligasi pemerintah AS turun di bawah level 3%, namun dollar AS menguat. Bursa Eropa melemah akibat penurunan data manufaktur yang mengindikasikan pertumbuhan ekonomi di area euro melemah. Untuk Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan hari ini diperkirakan bergerak menguat. IHSG bergerak dikisaran level 5750 - 5885

News & Analysis

TPMA Berencana Terbitkan MTN Untuk Tambah Kapal


PT Trans Power Marine Tbk (TPMA) menargetkan pertumbuhan laba bersih sekitar 20% hingga 25% pada tahun ini. Sementara perolehan laba bersih perusahaan pada tahun sebelumnya itu sebesar USD4,75 juta atau naik sebesar 215% dari tahun 2016. Pertumbuhan pendapatan tahun ini juga ditargetkan sekitar 20%-25%. Untuk mendukung target kinerja perusahaan pada tahun ini, perusahaan akan menambah sekitar 6-8 kapal. Penambahan kapal juga untuk mendukung tingginya permintaan jasa angkut batubara. Diperkirakan tahun ini, pencapaian jasa angkut yang diperoleh perusahaan meningkat 15% dari tahun sebelumnya mencapai 11 juta ton. Tahun ini perusahaan menganggarkan capex sekitar Rp150-250 miliar. Sumber pendanaan capex tahun ini akan berasal dari hasil kombinasi antara kas internal dan mengkaji rencana penerbitan Medium Term Note (MTN).

NOBU Berencana Private Placement 10% Saham


PT Bank Nationalnobu Tbk (NOBU) menargetkan dana sebesar sekurang-kurangnya Rp401,89 miliar dari Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu. Jumlah saham baru yang terbitkan sebanyak 443.791.230 saham atau sebanyak 10% dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan dengan harga pelaksanaan sekurang-kurangnya Rp905,6 dan harga nominal Rp100. Dengan pelaksanaan PMTHMETD ini jumlah kas atau setara kas perseroan akan meningkat 220% menjadi Rp584 miliar dan jumlah aset meningkat 3,6% menjadi Rp11,42 triliun.

KINO Targetkan Pertumbuhan Pendapatan 10%


PT Kino Indonesia Tbk (KINO) optimistis dapat mengembangkan bisnisnya lebih lebar di tahun ini. Perseroan menargetkan pertumbuhan pendapatan sekitar 10% di 2018 ini. Sedangkan laba bersih ditargetkan tumbuh 35%. Optimisme tersebut didukung oleh perolehan kinerja bisnis KINO di kuartal I-2018 yang bagus. Pendapatan bersih perseroan sepanjang tiga bulan pertama tahun ini meningkat 24% menjadi Rp 832 miliar dari Rp 670 miliar. Sedangkan laba bersih meningkat dari Rp 3,5 miliar di kuartal I 2017 menjadi Rp 32 miliar di kuartal I 2018. Perseroan menerapkan efisiensi dan memperkuat marketing yang ada.

Marketing Sales DUTI Kuartal I Tumbuh 366% YoY


PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI) berhasil mencatatkan kenaikan marketing sales yang signifikan di kuartal pertama tahun ini. Marketing sales DUTI pada kuartal I-2018 sebesar Rp 700 miliar, naik hingga 366% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 150 miliar. DUTI berhasil mencatatkan marketing sales yang tinggi, karena perusahaan telah meluncurkan Klaska Residence dengan nilai penjualan Rp 366 miliar. Selain itu, marketing sales juga diperoleh dari proyek Southgate Apartment senilai Rp 253 miliar. Dua proyek ini berkontribusi sebesar Rp 619 miliar terhadap marketing sales. Sisanya disumbang dari penjualan proyek Kota Wisata, Legenda Wisata, Taman Banjar Wijaya dan Grand Wisata.

UNVR Akan Bagi Dividen Final Rp505 persaham


PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) akan membagikan total dividen Rp6,98 triliun kepada pemegang sahamnya atau Rp915 per saham. Total dividen tersebut terdiri dari dividen final sebesar Rp 3,85 triliun, dan setiap pemegang sahamnya akan mendapatkan Rp 505 per lembar saham, dan dividen interim sebesar Rp 3,12 triliun, dengan setiap pemegang sahamnya mendapatkan Rp 410 per lembar saham. Total dividen tahun 2017 naik Rp 80 per saham dibandingkan dividen tahun 2016.

BBLD Akan Bagi Dividen Rp16 persaham


PT Buana Finance Tbk (BBLD) akan membagikan dividen sebesar Rp26,3 miliar kepada pemegang saham. Angka ini setara dengan Rp16 per saham atau sekitar 39,6% dari laba 2017. Jumlah dividen yang dibagikan ini dipertahankan sama dengan jumlah yang dibagikan pada tahun sebelumnya. Perusahaan berhasil mencatat pertumbuhan volume pembiayaan baru sebesar 14,5% menjadi Rp2,98 triliun di sepanjang tahun 2017


Stock Pick

TLKM

Pada perdagangan kemarin saham TLKM ditutup pada level 3470. TLKM selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 3430-3520
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 3520

WSKT


Pada perdagangan kemarin saham WSKT kembali ditutup pada 2260. WSKT selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 2230-2290.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 2290

SMBR


Pada perdagangan kemarin saham SMBR ditutup pada level 3770. SMBR selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 3730-3810.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 3810

INDF


Pada perdagangan kemarin saham INDF kembali ditutup pada level 6800. INDF selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 6700-6900.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 6900

BBRI


Pada perdagangan kemarin saham BBRI ditutup pada level 2880. BBRI selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 2850-2910
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 2910

BMRI


Pada perdagangan kemarin saham BMRI kembali ditutup pada level 6775. BMRI selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 6700-6850.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 6850

BBTN


Pada perdagangan kemarin saham BBTN kembali ditutup menguat pada level 2860. BBTN selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 2830-2890.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 2890


Disclaimer :


This report is prepared strictly for private circulation only to clients of PT Waterfront Sekuritas. It is purposed only to person having professional experience in matters relating to investments. The information contained in this report has been taken from sources which we deem reliable. No warranty (express or implied) is made to the accuracy or completeness of the information. All opinions and estimates included in this report constitute our judgments as of this date, without regards to its fairness, and are subject to change without notice. However, none of PT Waterfront Sekuritas and/or its affiliated companies and/or their respective employees and/or agents makes any representation or warranty (express or implied) or accepts any responsibility or liability as to, or in relation to, the accuracy or completeness of the information and opinions contained in this report or as to any information contained in this report or any other such information or opinions remaining unchanged after the issue thereof. We expressly disclaim any responsibility or liability (express or implied), its affiliated companies and their respective employees and agents whatsoever and howsoever arising (including, without limitation for any claims, proceedings, action, suits, losses, expenses, damages or costs) which may be brought against or suffered by any person as a results of acting in reliance upon the whole or any part of the contents of this report and neither PT Waterfront Sekuritas, its affiliated companies or their respective employees or agents accepts liability for any errors, comissions or misstatements, negligent or otherwise, in the report and any liability in respect of the report or any inaccuracy therein or omission there from which might otherwise arise is hereby expresses disclaimed.
This document is not an offer to sell or a solicitation to buy any securities. This firms and its affiliates and their officers and employees may have a position, make markets, act as principal or engage in transaction in securities or related investments of any company mentioned herein, may perform services for or solicit business from any company mentioned herein, and may have acted upon or used any of the recommendations herein before they have been provided to you. © PT Waterfront Sekuritas 2018 
Published on 2018-05-24 08:23:44 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)