25 Sept

Market Hari ini

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Selasa 24 September 2019 ditutup melemah 1,1% pada level 6137. Sektor pertambangan mengalami koreksi terbesar. Investor asing net sell Rp773,17 miliar. Indeks di bursa Wall Street ditutup melemah setelah Ketua DPR AS mengumumkan secara resmi penyelidikan impeachment Presiden Trump. Hal ini setelah munculnya laporan media bahwa Trump telah membekukan anggaran yang disetujui Kongres bagi Ukraina agar menyelidiki salah satu saingan politiknya dari Partai Demokrat menjelang pemilu presiden mendatang. Trump membantah dan berjanji akan merilis transkrip panggilan teleponnya. Meskipun demikian, enam komite kongres yang saat ini sedang menyelidiki Trump akan melanjutkan penyelidikannya. Selain itu data ekonomi AS yang mengecewakan juga semakin menimbulkan kekhawatiran akan dampak perang dagang AS-China yang berkepanjangan. Data indeks harga rumah FHFA bulan Juli naik 0,4% dari sebelumnya 0,2%. Sedangkan indeks harga rumah S&P Case Shiller bulan yang sama meningkat 2% dari sebelumnya 2,2%. Indeks consumer confidence AS bulan September mengalami penurunan menjadi 125,1 dari bulan sebelumnya 134,2 serta lebih rendah dari konsensus yang sebesar 134. Untuk Indeks Harga Saham Gabungan diperkirakan akan bergerak melemah. IHSG bergerak pada kisaran level 6044 - 6220


News & Analysis


EAST Targetkan Kenaikan Pendapatan Dari Bisnis MICE

PT Eastparc Hotel Tbk (EAST) menargetkanpendapatan dari bisnis Meeting, Incentives, Conferences, and Exhibitions (MICE) untuk meningkatkan kinerja pada semester II/2019. Pada semester I/2019, EAST mencatatkan tingkat okupansi sebesar 76,8 persen. Untuk semester kedua tahun ini, perseroan meyakini kinerja akan membaik dengan beberapa potensi yang bisa diraih. Karena tidak ada lagi hari libur pada pertengahan pekan, perseroan dapat memaksimalkan pendapatan MICE pada pertengahan pekan dan pemasukan dari leisure pada akhir pekan.

MYOH Telah Realisasikan 61,44% Target Overburden Removal

PT Samindo Resources Tbk (MYOH) telah merealisasikan 61,44% target overburden removal selama setahun. Sampai dengan Agustus 2019, volume pengupasan tanah atau overburden removal (OB) perseroan mencapai 35,7 juta bank cubic meter (bcm). Jumlah itu setara dengan 61,44% dari target sepanjang 2019, yang sebesar 58,1 juta bcm. Selama cuaca masih mendukung, perseroan akan terus meningkatkan OB sebelum musim hujan tiba. Sejauh ini belum ada revisi target volume pengupasan. Setiap semester kedua, perseroan selalu meningkatkan produksi dibandingkan dengan semester pertama, karena kondisi penambangan mulai kondusif.

PSSI Beli Kapal Senilai USD7,5 Juta


PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PSSI) telah melakukan penandatanganan pengikatan jual beli kapal melalui Memorandum of Agreement pada 23 Mei 2019. Objek perjanjian satu unit kapal General Cargo dengan nama MV. Maritime Coaction buatan tahun 2008. Kapal tersebut dibeli perseroan dari Convivial Navigation Co Pte Ltd senilai USD7.525.000. Adapun pembayaran dilakukan dua tahap dimana tahap pertama 20% paling lambat 23 September 2019 dan sisanya 80% setelah tanggal serah terima kapal. Perseroan menggunakan sumber dana 20% dari kas perseroan dan 80% dibayarkan berupa saham perseroan. Pembelian kapal General kargo ini ditujukan untuk meningkatkan kinerja perseroan dan menambah pendapatan usaha perseroan. Convivial merupakan perusahaan terafiliasi karena memiliki kesamaan pemegang saham.

DEFI Berencana Rights Issue 27,1 Juta Saham

PT Danasupra Erapacific Tbk (DEFI) berencana melakukan Penambahan Modal dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) dan berniat meminta persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 31 Oktober 2019. Jumlah saham yang akan dikeluarkan sebanyak-banyaknya 27.100.000 saham baru dengan nilai nominal Rp50 per lembar dimana dana yang akan diperoleh sebanyak-banyaknya Rp50.000.000.000 sebelum dikurangi biaya emisi.

Anak Usaha SATU Akan Kelola Stay Majapahit Kostel Mulai November

PT Kota Satu Properti Tbk (SATU) melalui anak usahanya PT Kota Satu Manajemen telah menandatangani perjanjian pengelolaan dengan Stay Majapahit Kostel pada 12 September 2019 lalu. Stay Majapahit Kostel merupakan hotel bujet yang memiliki total 36 kamar. Stay Majapahit Kostel rencananya akan mulai beroperasi pada bulan November 2019 mendatang. PT Kota Satu Manajemen membawa COHG Hotels sebagai brand hotel management di bawah naungan perseroan.

HRME Proyeksikan Kinerja Membaik Pada Semester Dua

PT Menteng Heritage Realty Tbk (HRME) memproyeksikan kinerja membaik pada semester kedua tahun ini, setelah ada berbagai kendala dalam bisnis hotel sejak awal 2019. Bisnis perhotelan belum terasa meningkat pada semester I/2019, dipengaruhi oleh Pemilu 2019 dan kenaikan harga tiket pesawat. Untuk itu, perseroan akan memaksimalkan okupansi sebelum libur Natal dan Tahun Baru. HRME memiliki hotel bintang 5 yang berada di Jakarta, yaitu The Hermitage yang masuk dalam jaringan Mariott International. Selain itu, perseroan tercatat memiliki 30 persen saham di Royal Beach Seminyak Bali


Stock Pick


BNLI


Pada perdagangan kemarin saham BNLI ditutup menguat pada level harga 1130. BNLI selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1115-1145.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1145

ERAA

Pada perdagangan kemarin saham ERAA ditutup menguat dilevel harga 2010. ERAA selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1990-2040.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 2040

BMRI

Pada perdagangan kemarin saham BMRI ditutup menguat pada level 6950. BMRI selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 6850-7000
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 7050

MNCN


Pada perdagangan kemarin saham MNCN ditutup tertahan pada level harga 1235. MNCN selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1220-1250.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1255

SMCB

Pada perdagangan kemarin saham SMCB ditutup menguat pada level harga 1350. SMCB selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1330-1370
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1370

TLKM


Pada perdagangan kemarin saham TLKM ditutup menguat pada level harga 4210. TLKM selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 4150-4260.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 4270


Disclaimer :

This report is prepared strictly for private circulation only to clients of PT Waterfront Sekuritas. It is purposed only to person having professional experience in matters relating to investments. The information contained in this report has been taken from sources which we deem reliable. No warranty (express or implied) is made to the accuracy or completeness of the information. All opinions and estimates included in this report constitute our judgments as of this date, without regards to its fairness, and are subject to change without notice. However, none of PT Waterfront Sekuritas and/or its affiliated companies and/or their respective employees and/or agents makes any representation or warranty (express or implied) or accepts any responsibility or liability as to, or in relation to, the accuracy or completeness of the information and opinions contained in this report or as to any information contained in this report or any other such information or opinions remaining unchanged after the issue thereof. We expressly disclaim any responsibility or liability (express or implied), its affiliated companies and their respective employees and agents whatsoever and howsoever arising (including, without limitation for any claims, proceedings, action, suits, losses, expenses, damages or costs) which may be brought against or suffered by any person as a results of acting in reliance upon the whole or any part of the contents of this report and neither PT Waterfront Sekuritas, its affiliated companies or their respective employees or agents accepts liability for any errors, comissions or misstatements, negligent or otherwise, in the report and any liability in respect of the report or any inaccuracy therein or omission there from which might otherwise arise is hereby expresses disclaimed.
This document is not an offer to sell or a solicitation to buy any securities. This firms and its affiliates and their officers and employees may have a position, make markets, act as principal or engage in transaction in securities or related investments of any company mentioned herein, may perform services for or solicit business from any company mentioned herein, and may have acted upon or used any of the recommendations herein before they have been provided to you. © PT Waterfront Sekuritas 2019
Published on 2019-09-25 08:00:17 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)