27 Jan

Market Hari ini

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Jumat 24 Januari 2020 ditutup melemah 0,08% pada level 6244. Sektor perkebunan dan aneka industri mengalami pelemahan terbesar. Investor asing net sell Rp297,16 miliar. Indeks di bursa Wall Street pada perdagangan akhir pekan lalu ditutup melemah akibat kekhawatiran akan menyebarnya wabah virus korona dan dampaknya terhadap pertumbuhan ekonomi global. Korban yang terkena virus korona di China semakin bertambah dan telah dikonfirmasi kasus kedua yang terkena infeksi virus ini di AS. Kekhawatiran akan menyebarnya virus tersebut dan dampaknya terhadap perekonomian global telah menimbulkan ketidakpastian di pasar sehingga memicu investor melakukan profit taking. Sementara itu hingga saat ini sudah sebanyak 74 emiten dalam indeks S&P500 yang telah merilis laporan keuangan, dimana sebesar 68,2% membukukan kinerja di atas estimasi. Pada pekan ini beberapa emiten besar akan merilis laporan keuangan, diantaranya Apple, McDonald, Starbuck, Tesla, Amazon, Boeing, Facebook dan Caterpillar. The Fed akan melakukan pertemuan pada Selasa-Rabu pekan ini. Data ekonomi AS yang akan dirilis diantaranya new home sales, durable orders, consumer confidence, GDP Q4 dan personal spending. Untuk Indeks Harga Saham Gabungan perdagangan hari ini diperkirakan bergerak mixed. Indeks diperkirakan bergerak di level 6180 - 6320


News & Analysis

MGRO Akan Mulai Operasional Pabrik Refinery Pada Februari


PT Mahkota Group Tbk. (MGRO) akan memulai operasional pabrik refinery pada Februari tahun ini, seiring dengan selesainya tahap pengujian (commisioning) pabrik yang berlokasi di Dumai, Riau. Pabrik refiney memproduksi produk turunan CPO seperti Olein atau minyak goreng, Stearin bahan baku margarin atau Oleochemical. Saat ini perseroan dalam tahap penyiapan bahan baku produksi. Sumber bahan baku akan berasal dari hasil CPO di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik perseroan di Provinsi Riau. Perseroan sedang menyiapkan bahan baku sebanyak 15.000 ton CPO untuk memulai produksi. Pabrik refinery memiliki kapasitas produksi sebesar 1.500 ton per hari. Pada tahap awal, perseroan menargetkan jumlah produksi dari pabrik refinery sebesar 200.000 ton pada tahun ini.

IKAI Berencana Akuisisi Strategi Melalui Anak Usahanya

PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI) berencana akan melakukan akuisisi strategi melalui anak perusahaannya untuk mewujudkan pertumbuhan jangka panjang perusahaan. Tujuan rencana akuisisi strategi tersebut untuk meningkatkan kapasitas produksi perseroan menjadi 8 juta per meter persegi per tahun. Dengan sinergi ini, perseroan mengantisipasi untuk menghimpun sekitar 30% pasar domestik untuk produk granitnya. Hingga akhir September 2019, perseroan terus meningkatkan produksi keramik melalui anak perusahaannya, yakni PT INKA. Perusahaan berencana untuk meningkatkan kegiatan pemasaran produk Essenza guna memperkuat pangsa pasar.

Pefindo Tetapkan Peringkat idA+ Kepada SMAR Dengan Outlook Stabil

Pefindo telah memberikan peringkat “idA+” kepada PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMAR). Prosepek atas peringkat Perusahaan adalah “stabil”. Peringkat mencerminkan bisnis model Perusahaan yang terintegrasi dengan profil perkebunan yang baik, segmen bisnis dan area yang terdiversifikasi dengan baik, dan permintaan domestik yang kuat untuk minyak kelapa sawit. Peringkat tersebut dibatasi oleh struktur permodalan yang agresif, ketergantungan terhadap pasokan bahan baku dari pihak eksternal, dan eksposur terhadap fluktuasi harga komoditas global dan cuaca yang tidak menguntungkan.

ARNA Berencana Buyback Saham Dengan Anggaran Rp30 Miliar


PT Arwana Citra Mulia Tbk (ARNA) akan melakukan pembelian kembali sahamnya guna menjaga kewajaran harga saham. Pelaksanaan pembelian kembali saham akan diselesaikan dalam waktu enam bulan setelah tanggal RUPS Tahunan yang telah menyetujui rencana ini yakni 3 Maret 2020 hingga 1 September 2020. Perseroan menyediakan dana sebanyak-banyaknya Rp30 miliar untuk pembelian kembali saham hingga harga maksimum sesuai peraturan yang berlaku dan jumlah nominal saham yang akan dibeli akan tergantung pada harga saham di pasar bursa.

BMRI Berencana Terbitkan Obligasi Global USD1,25 Miliar

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) akan mencari utang dalam bentuk obligasi global senilai USD1,25 miliar, setara Rp 17,5 triliun (kurs Rp14.000/USD). Rencananya instrumen pendanaan tersebut akan diterbitkan pada semester I atau selambat-lambatnya semester II-2020. Penghimpunan dana dari utang global itu dapat dilakukan secara bertahap hingga mencapai USD 1,25 miliar. Namun belum dapat dipastikan itu akan dilakukan hingga berapa tahap.

KLBF Kembangkan Obat Bioteknologi Paten

PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) melalui anak usahanya Kalbe-Genexine Biologics mengembangkan obat bioteknologi paten Efopoetin alfa yaitu obat yang digunakan untuk terapi anemia pasien ginjal kronis. Saat ini pengembangan obat Efopoetin Alfa sudah memasuki fase uji klinik fase 3 untuk menguji apakah obat telah memiliki efektifitas dan aman untuk digunakan. Proses uji klinik fase 3 ini untuk menjadi dasar pemberian ijin edar. Perseroan menjalin kerja sama dengan perusahaan obat biologi asal Korea Selatan Genexine Inc dalam mengembangkan dan membuat bahan baku obat-obatan bioteknologi


Stock Pick

TBIG

Pada perdagangan kemarin saham TBIG ditutup menguat pada level 1185. TBIG selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1170-1200
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1205

ICBP

Pada perdagangan kemarin saham ICBP ditutup tertahan dilevel harga 11650. ICBP selanjutnya diperkirakan akan bergerak 11450-11800.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 11850

INDF


Pada perdagangan kemarin saham INDF ditutup tertahan pada level harga 8125. INDF selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 8000-8225.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 8230

HRUM


Pada perdagangan kemarin saham HRUM ditutup menguat dilevel harga 1350. HRUM selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1330-1365.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1370

TOWR


Pada perdagangan kemarin saham TOWR ditutup menguat dilevel harga 840. TOWR selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 825-850.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 855

HOKI

Pada perdagangan kemarin saham HOKI ditutup menguat pada level harga 890. HOKI selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 875-900
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 905


Disclaimer :

This report is prepared strictly for private circulation only to clients of PT Waterfront Sekuritas. It is purposed only to person having professional experience in matters relating to investments. The information contained in this report has been taken from sources which we deem reliable. No warranty (express or implied) is made to the accuracy or completeness of the information. All opinions and estimates included in this report constitute our judgments as of this date, without regards to its fairness, and are subject to change without notice. However, none of PT Waterfront Sekuritas and/or its affiliated companies and/or their respective employees and/or agents makes any representation or warranty (express or implied) or accepts any responsibility or liability as to, or in relation to, the accuracy or completeness of the information and opinions contained in this report or as to any information contained in this report or any other such information or opinions remaining unchanged after the issue thereof. We expressly disclaim any responsibility or liability (express or implied), its affiliated companies and their respective employees and agents whatsoever and howsoever arising (including, without limitation for any claims, proceedings, action, suits, losses, expenses, damages or costs) which may be brought against or suffered by any person as a results of acting in reliance upon the whole or any part of the contents of this report and neither PT Waterfront Sekuritas, its affiliated companies or their respective employees or agents accepts liability for any errors, comissions or misstatements, negligent or otherwise, in the report and any liability in respect of the report or any inaccuracy therein or omission there from which might otherwise arise is hereby expresses disclaimed.
This document is not an offer to sell or a solicitation to buy any securities. This firms and its affiliates and their officers and employees may have a position, make markets, act as principal or engage in transaction in securities or related investments of any company mentioned herein, may perform services for or solicit business from any company mentioned herein, and may have acted upon or used any of the recommendations herein before they have been provided to you. © PT Waterfront Sekuritas 2019
Published on 2020-01-27 07:45:20 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)