28 Sept

Market Hari ini

Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Kamis 27 September 2018 ditutup menguat 0,95% pada level 5929. Sektor konsumer mengalami kenaikan terbesar. Investor asing net sell Rp113,73 miliar. Indeks di bursa Wall Street ditutup menguat yang dipicu oleh optimisme akan pertumbuhan ekonomi AS seiring dengan kenaikan proyeksi pertumbuhan ekonomi AS oleh The Fed. Penguatan terutama dipicu oleh saham sektor komunikasi seperti Apple, Alphabet dan Facebook. Setelah menaikkan suku bunga pada hari Rabu, secara garis besar prospek kebijakan moneter The Fed tidak berubah dalam beberapa tahun ke depan. Merespon prospek kenaikan suku bunga The Fed hingga tahun 2020, awalnya indeks bergerak melemah. Namun kemudian investor lebih fokus pada optimisme The Fed akan pertumbuhan ekonomi yang diindikasikan dari kenaikan proyeksi pertumbuhan ekonomi AS. Chairman The Fed Jerome Powell menyatakan seharusnya pasar melihat pada indikator pasar tenaga kerja, tingkat upah dan inflasi sebagai sinyal kebijakan moneter The Fed. Menambah sentimen positif, data pertumbuhan ekonomi AS pada triwulan kedua menunjukkan pertumbuhan yang tercepat dalam hampir empat tahun terakhir, sesuai dengan estimasi sebelumnya yaitu sebesar 4,2%. Indeks Harga Saham Gabungan perdagangan hari ini diperkirakan bergerak mixed. IHSG akan bergerak dikisaran level 5850 - 5980


News & Analysis

RIGS Jual 8 Kapal Tongkang USD1,8 Juta

Untuk mengurangi beban operasional, PT Rigs Tender Indonesia Tbk (RIGS) menjual 8 kapal tongkang.yang dijual adalah kapal yang sudah tidak beroperasi dan butuh perbaikan besar. Atas penjualan kapal-kapal tersebut, RIGS mendapatkan dana senilai USD1,8 juta. Hingga saat ini, RIGS belum berencana untuk menambah kapal baru. Kini RIGS memiliki 36 kapal penarik, 21 kapal tongkang, 7 unit self-discharging barges dan 2 unit kapal tongkang akomodasi. Perseroan akan menangkap peluang dari meningkatnya permintaan batu bara domestik.

GEMS Tutup Anak Usahanya di China Yang Tidak Beroperas
i

PT Golden Energy Mines Tbk.(GEMS) menutup anak usahanya, Shanghai Jingguang Energy Co. Ltd. di China. Pada 25 September 2018 perusahaan menutup anak usahadimiliki 100%, yakni Shanghai Jingguang Energy di China. Sejak berdiri pada Maret 2015 sampai dengan tanggal penutupan,yang berbasis di Shanghai itu tidak melakukan kegiatan operasional. Perusahaan baruakan bergerak di bidang perdagangan batu bara di wilayah China. Shanghai Jingguang Energy memiliki modal 30 juta renminbi yangdikeluarkan oleh GEMS.

JSMR Kembangkan Jasa Marga Tollroad Maintenance

PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) melakukan pengembangan usaha entitas anak, PT Jasa Marga Tollroad Maintenance, agar dapat memperkuat lini bisnis utama perseroan. Jasa Marga Tollroad Maintenance (JMTM) akan mampu memprediksi atau merencanakan dan melaksanakan pemeliharaan di seluruh ruas jalan tol. Strategi tersebut sebagai langkah JSMR membangun anak usaha perseroan. Jasa Marga Tollroad Maintenance siap membawa entitas anak tersebut berkembangan dan menjadi salah satu bisnis unggulan. Pada 2020, ditargetkan JMTM akan menjadi pemeliharaan seluruh ruas JSMR dan anak usaha jalan tol tol perseroan.

PPRO Akan Terbitkan MTN Rp80 Miliar

PT PP Properti Tbk (PPRO) akan menerbitkan Medium Term Notes (MTN) XIII Tahun 2018 dengan nilai Rp80 miliar dengan jangka waktu 3 tahun. MTN PP Properti ini memiliki suku bunga sebesar 9,50% per tahun dimana pembayaran bunga pertama akan dilakukan pada 27 Desember 2018. Surat utang ini akan jatuh tempo pada 27 September 2021 dimana PT Bank Bukopin Tbk menjadi agen pemantau dan arranger adalah PT Samuel Sekuritas Indonesia.

BDMN Jual Saham Adira Insurance Rp3,9 Triliun

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) telah melakukan penandatanganan perjanjian penjualan dan penyertaan saham bersyarat dengan Zurich Insurance Company Ltd (Zurich) untuk penjualan 70% kepemilikan saham pada PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance), anak usaha BDMN yang bergerak di segmen asuransi umum. Harga saham yang dijual tersebut mencapai sekitar Rp3,9 triliun. Dalam klausul transaksi, Zurich akan membeli secara total 80% kepemilikan saham pada Adira Insurance dari BDMN (70%) dan pemegang saham minoritas (10%).

DVLA Bagi Dividen Interim Rp37/saham

PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (DVLA) akan membagikan diividen interim kepada para pemegang sahamnya sebesar Rp37 per saham atau estimasi mencapai Rp41.290.005.700. Cum dan ex dividen di pasar reguler/negosiasi pada 2 dan 3 Oktober 2018 sedangkan di pasar tunai pada 5 dan 8 Oktober 2018 dengan DPS hingga 5 Oktober 2018. Dividen akan dibayarkan pada 26 Oktober 2018.

BSSR Bagi Dividen Interim Rp151,22/saham

PT Baramulti Suksessarana Tbk (BSSR) akan membagikan dividen interim sebesar Rp151,22 per lembar saham kepada para pemegang sahamnya pada 19 Oktober 2018 mendatang. Cum dan ex dividen di pasar reguler/negosiasi pada 2 dan 3 Oktober 2018 sedangkan di pasar tunai pada 5 dan 8 Oktober 2018 dengan DPS hingga 5 Oktober 2018


Stock Pick

BBRI

Pada perdagangan kemarin saham BBRI menguat pada level harga 3070. BBRI selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 3040-3100.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 3110

SMGR

Pada perdagangan kemarin saham SMGR ditutup menguat pada level harga 9425. SMGR selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 9325-9525.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 9550

KLBF

Pada perdagangan kemarin saham KLBF ditutup kembali menguat pada level harga 1355. KLBF selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 1330-1375. Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 1375

ICBP

Pada perdagangan kemarin saham ICBP ditutup menguat pada level 8825. ICBP selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 8750-8925.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 8950

ASII

Pada perdagangan kemarin saham ASII ditutup menguat pada level harga 7375. ASII selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 7275-7475.
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 7500

JSMR

Pada perdagangan kemarin saham JSMR ditutup menguat pada level harga 4470. JSMR selanjutnya diperkirakan akan bergerak di kisaran 4430-4520
Rekomendasi Sell on Strength jika tidak menembus level resisten pada 4530



Disclaimer :


This report is prepared strictly for private circulation only to clients of PT Waterfront Sekuritas. It is purposed only to person having professional experience in matters relating to investments. The information contained in this report has been taken from sources which we deem reliable. No warranty (express or implied) is made to the accuracy or completeness of the information. All opinions and estimates included in this report constitute our judgments as of this date, without regards to its fairness, and are subject to change without notice. However, none of PT Waterfront Sekuritas and/or its affiliated companies and/or their respective employees and/or agents makes any representation or warranty (express or implied) or accepts any responsibility or liability as to, or in relation to, the accuracy or completeness of the information and opinions contained in this report or as to any information contained in this report or any other such information or opinions remaining unchanged after the issue thereof. We expressly disclaim any responsibility or liability (express or implied), its affiliated companies and their respective employees and agents whatsoever and howsoever arising (including, without limitation for any claims, proceedings, action, suits, losses, expenses, damages or costs) which may be brought against or suffered by any person as a results of acting in reliance upon the whole or any part of the contents of this report and neither PT Waterfront Sekuritas, its affiliated companies or their respective employees or agents accepts liability for any errors, comissions or misstatements, negligent or otherwise, in the report and any liability in respect of the report or any inaccuracy therein or omission there from which might otherwise arise is hereby expresses disclaimed.
This document is not an offer to sell or a solicitation to buy any securities. This firms and its affiliates and their officers and employees may have a position, make markets, act as principal or engage in transaction in securities or related investments of any company mentioned herein, may perform services for or solicit business from any company mentioned herein, and may have acted upon or used any of the recommendations herein before they have been provided to you. © PT Waterfront Sekuritas 2018 
Published on 2018-09-28 07:56:54 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)