Bakal Dicaplok EMTK, Saham Cardig Aero (CASS) Terbang 15 Persen

  Anak usaha PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) yaitu PT Roket Cipta Sentosa (RCS) sedang melaksanakan proses negosiasi atas rencana pengambilalihan PT Cardig Aero Services Tbk (CASS).

Titi Maria Rusli Corporate Secretary EMTK dalam keterangan tertulisnya Rabu (27/3) menuturkan bahwa RCS anak usaha yang 99% sahamnya dimiliki EMTK akan melakukan pembelian saham CASS dari PT Cardig Asset Management (CAM) sebagai pengendali PT CASS dan PT Dinamika Raya Swarna (DRS).




Lebih lanjut Titi menambahkan Rencana Transaksi tersebut dilakukan melalui proses tender/lelang, dimana PT RCS turut berpartisipasi dalam pelaksanaan tender/lelang dan RCS dipilih oleh CAM dan DRS sebagai pemenang lelang/tender sehubungan dengan rencana transaksi ini.


RCS dan CAM serta DRS telah menandatangani perjanjian jual beli saham bersyarat, dimana PT RCS setuju untuk membeli: sebanyak 492.127.268 saham setara dengan 23,58% dalam CASS yang dimiliki oleh CAM dan sebanyak 366.587.032 saham setara dengan 17,57% dalam CASS yang dimiliki oleh DRS, dengan total sejumlah 858.714.300 saham setara dengan 41,15% dalam CASS senilai Rp704.145.726.000.



"Penyelesaian dari Rencana Transaksi ini masih Bergantung pada pemenuhan persyaratan sebagaimana diatur dalam perjanjian jual beli saham bersyarat,"tuturnya.

Titi menambahkan transaksi ini berdampak akan mengurangi saldo kas EMTK sebesar nilai akuisisi ditambah dengan arus kas keluar untuk membeli setiap saham yang dijual dalam penawaran tender wajib CASS (setelah penyelesaian akuisisi ) dan akan menambah saldo investasi jangka panjang EMTK dalam jumlah tertentu sehingga kondisi keuangan Perseroan, dalam hal ini jumlah aset Perseroan tidak mengalami perubahan sebagai akibat dari akuisisi.


Pada perdagangan hari ini Rabu (27/3) saham CASS naik Rp140 per lembar atau naik 15 % menjadi Rp1.090 per lembar dari harga penutupan kemari yang masih di level Rp950 per lembar

( KM )


LINK : https://www.emitennews.com/news/bakal-dicaplok-emtk-saham-cardig-aero-cass-terbang-15-persen
Published on 2024-03-27 13:45:26 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)