BTPN Masih Optimis Bisnis L/C Bertumbuh

JAKARTA – PT Bank BTPN Tbk. meyakini kinerja letter of credit tumbuh positif pada tahun ini seiring dengan nasabah korporasi yang memiliki kinerja prospektif.

Direktur Utama Bank BTPN Ongki Wanadjati Dana mengatakan kinerja L/C bank secara umum memang tertekan. Namun, perseroan memiliki nasabah korporasi yang kuat dan masih memiliki kinerja perdagangan luar negeri yang baik.

"Yang lain boleh tertekan, tapi kami tidak. Kami yakin masih akan positif tahun ini. Nasabah kami masih memiliki optimisme kok," ucapnya kepada Bisnis.com di kantornya, Jumat (14/2/2020).

Berdasarkan laporan publikasinya, posisi kewajiban komitmen L/C per September 2019 tercatat Rp1,01 triliun. Posisi ini turun tipis ke Rp925 miliar pada Desember 2019.

Ongki menyampaikan BTPN sudah masuk ke dalam member SMBC Group dan memiliki jaringan cukup baik luas di pasar perdaganagn internasional.

"Kondisi ini cukup berbeda dengan kebanyakan bank umum kelompok usaha III lainnya. Jaringan kami lebih luas. Di luar itu, kami juga punya organisasi yang yang dapat membuat produk keuangan tepat guna," ujarnya.

( Hafiyyan )


LINK : https://finansial.bisnis.com/read/20200216/90/1202017/btpn-masih-optimis-bisnis-lc-bertumbuh
Published on 2020-02-17 08:38:29 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)