Ditopang Optimisme Perdagangan AS-China, Indeks Stoxx Ditutup Menguat

 JAKARTA – Bursa saham Eropa menguat pada akhir perdagangan Senin (20/8/2018), di tengah harapan bahwa Amerika Serikat dan China akan menemukan kesepakatan untuk menyelesaikan sengketa perdagangan

Indeks Stoxx Europe 600 dituutp menguat 0,6% ke level 383,23, dengan seluruh pasar saham utama di seluruh Eropa juga berakhir di wilayah positif.

"Prospek bahwa adanya eskalasi (perang perdagangan AS-China) yang masih kecil telah mendorong beberapa investor untuk secara bertahap melangkah kembali ke pasar," ungkap analis CMC Markets, Michael Hewson, seperti dikutip Reuters.

Di tengah lingkungan "risk-on", sektor bahan baku dan tambang menjadi sektor yang paling menopang bursa Eropa setelah masing-masing menguat 0,9%.

Di antara saham-saham yang berkinerja paling baik pada perdagangan Senin adalah ArcelorMittal yang menguat 2,5% sekaligus mendorong indeks CAC 40 Prancis. Sementara itu, saham Evraz yang terdaftar di bursa saham Ingris naik 2,8%.

Di sisi lain, emiten infrastruktur Italia, Atlantia turun 4,7% karena spekulasi apakah pemerintah akan mencabut konsesi jalan tol yang dipegang oleh unit usahanya, Autostrade per l'Italia, setelah jatuhnya jembatan Genoa pekan lalu.

Emiten perangkat lunak Inggris Sage turun 7% setelah penurunan peringkat oleh Deutsche Bank.

( Mia Chitra Dinisari )


LINK : http://market.bisnis.com/read/20180821/7/830026/ditopang-optimisme-perdagangan-as-china-indeks-stoxx-ditutup-menguat
Published on 2018-08-21 08:31:31 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)