Euro Terdepresiasi, Pelemahan Indeks Stoxx Menipis di Akhir Perdagangan

 JAKARTA – Bursa saham Eropa melemah tipis pada perdagangan Rabu (6/12/2017), dengan pelonggaran euro dan pembukaan positif di Wall Street mengimbangi penurunan saham teknologi.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup melemah 0,1% atau 0,38 poin ke level 386,36 setelah bergerak pada kisaran 383-386,96. Setelah sebelumnya jatuh hingga 1%, pelemahan indeks mereda karena sektor konsumer dan saham defensif lainnya menahan pelemahan saham sektor finansial.

"Faktor kunci (untuk pemulihan) hari ini adalah euro,” kata Stephane Barbier de la Serre, analis Makor Capital, seperti dikutip Reuters.

Ia menambahkan, investor berhati-hati mengikuti pergerakan mata uang Eropa tanpa adanya keyakinan bullish atau bearish yang kuat menjelang penghujung tahun 2017.

Eksportir zona euro, yang menghasilkan sebagian besar pendapatan mereka dalam dolar AS, biasanya mendapatkan dorongan laba dengan euro yang melemah.

Disisi lain, indeks terbebani oleh saham peritel furnitur Steinzeff yang merosot 63% menyusul kekhawatiran akan penyingkapan penyimpangan akuntansi di perusahaan asal Afrika Selatan ini.

Perusahaan mengatakan akan meluncurkan sebuah penyelidikan, mengumumkan mundurnya chief executive officer perusahaan, serta menunda laporan kinerja setahun penuh.

Sektor teknologi turun 0,6% karena kekhawatiran bahwa ledakan pasar chip dapat segera berakhir, yang mengurangi sentimen positif terhadap sektor mencatat kinerja terbaik di Eropa sepanjang tahun 2017 ini.

Saham produsen chip STMicro, AMS dan Infineon turun masing-masing 3,7%, 5,9% dan 1,5%.
(Mia Chitra Dinisari)


LINK : http://market.bisnis.com/read/20171207/7/716001/euro-terdepresiasi-pelemahan-indeks-stoxx-menipis-di-akhir-perdagangan
Published on 2017-12-07 07:32:56 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)