Harga Minyak Naik, Bursa Saham Asia Berpotensi Dalam Tekanan

 JAKARTA – Bursa saham di Asia akan berada di bawah tekanan pada Rabu,(6/7/2022), setelah kekhawatiran penurunan ekonomi memperketat cengkeraman mereka di pasar keuangan, menenggelamkan minyak dan memacu reli dalam dolar dan Treasuries. Futures menunjukkan penurunan untuk bursa di Jepang, Australia dan Hong Kong. Kontrak AS berfluktuasi setelah sesi Wall Street yang bergejolak membuat saham lebih tinggi tetapi dengan sedikit keyakinan bahwa saham global lebih dekat untuk keluar dari pasar beruang. Kekhawatiran yang berlaku tentang resesi di tengah kampanye pengetatan moneter untuk melawan inflasi yang tinggi mendorong penurunan harga minyak di bawah $100 per barel. Minyak mentah berada tepat di atas level itu di awal perdagangan Asia. Tembaga mencapai level terendah 19-bulan.

Permintaan untuk tempat berlindung mendukung Treasuries dan mendorong pengukur dolar ke level tertinggi dalam lebih dari dua tahun. Ada pembicaraan yang berkembang tentang greenback mencapai paritas dengan euro.

Kesenjangan volatilitas obligasi-saham terluas sejak 2009 mengisyaratkan lebih banyak kerugian ekuitas di masa depan Krisis energi yang membayangi di Eropa di tengah perang Rusia di Ukraina dan ancaman terhadap pendapatan perusahaan karena ekonomi AS melambat adalah salah satu risiko yang dihadapi investor.

"Pasar terperangkap di antara dua kekuatan yang berlawanan dan itulah tempat yang akan kita tuju untuk beberapa bulan ke depan. Kami beralih dari perdagangan pertumbuhan yang lebih rendah ke perdagangan inflasi yang tinggi,” kata Diana Amoa, kepala investasi untuk strategi bias panjang di Kirkoswald Asset Management, dikutip dari Bloomberg Rabu (6/7/2022).

Peluang resesi AS di tahun depan sekarang 38 persen, menurut perkiraan terbaru dari Bloomberg Economics. Pedagang obligasi sekarang sedang merencanakan perubahan haluan kebijakan oleh Federal Reserve di tahun mendatang, dengan hawkishness saat ini memberi jalan bagi penurunan suku bunga di pertengahan tahun 2023.

( Pandu Gumilar )


LINK : https://market.bisnis.com/read/20220706/7/1551753/harga-minyak-naik-bursa-saham-asia-berpotensi-dalam-tekanan
Published on 2022-07-06 08:37:32 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)