Indeks Stoxx Sukses Pertahankan Reli di Hari Keenam

 JAKARTA – Bursa saham eropa melanjutkan reli penguatan pada perdagangan Selasa (10/7/2018) karena fokus investor bergeser dari perang pedagangan menuju musim laporan kinerja emiten yang diharapkan menunjukkan hasil yang solid.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,43% atau 1,66 poin ke level 386,25, mencatat reli kenaikan selama enam hari berturut-turut, sedangkan indeks FTSE Inggris menguat 0,1%.

Kekhawatiran perang perdagangan yang memudar membantu mendorong Wall Street menguat untuk hari kedua pada perdagangan Selasa.

"Ini lebih karena tidak adanya berita buruk daripada berita positif langsung yang telah mendorong perdagangan selama beberapa hari terakhir," kata Macdonald Edward Park, direktur investasi Brooks, seperti dikutip Reuters.

Sektor perminyakan menjadi pendorong utama pada indeks Stoxx setelah ditutup menguat 1,4%. Harga minyak mentah naik karena kekhawatiran kekurangan pasokan potensial menyusul rencana mogok para pekerja minyak di Norwegia.

Saham industri seperti Siemens, Deutsche Post dan Safran uga mendorong indeks Eropa. Saham barang mewah yang sensitif terhadap perdagangan seperti Kering dan LVMH memperpanjang reli pemulihan mereka.

Analis telah merevisi ekspektasi laba mereka lebih tinggi sebelum musim laporan kinerja emiten Eropa dimulai. Menurut data IBES Thomson Reuters, laba emiten pada indeks Stoxx diperkirakan meningkat lebih dari 7R\%.

(Mia Chitra Dinisari)



LINK : http://market.bisnis.com/read/20180711/7/815237/indeks-stoxx-sukses-pertahankan-reli-di-hari-keenam
Published on 2018-07-11 06:49:02 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)