Investor Tunggu Kejelasan Perundingan AS-China, Wall Street Menguat Tipis

JAKARTA – Tiga indeks utama Wall Street pada perdagangan Senin (18/11/2019) nyaris tidak memperpanjang rekor penutupan sesi sebelumnya karena investor menunggu kemajuan konkret pada pembicaraan perdagangan AS-China.

Pasar tampaknya menyambut keputusan pemerintah AS yang memperpanjang ijin bagi perusahaan AS untuk melakukan bisnis dengan Huawei setelah produsen peralatan telekomunikasi China tersebut dimasukkan ke dalam daftar hitam AS pada Mei.

Tetapi investor khawatir tentang laporan CNBC bahwa Beijing pesimistis terhadap kesepakatan perdagangan karena keengganan Presiden Donald Trump untuk menurunkan tarif.

Ini terjadi setelah media pemerintah China mengatakan pada hari Sabtu bahwa kedua pihak melakukan pembicaraan perdagangan "konstruktif", setelah penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow mengatakan mereka hampir mencapai kesepakatan.

"Pasar sangat fokus pada perdagangan karena masih belum jelas apakah AS dan China dapat mencapai kesepakatan. Jika mudah mencapai kesepakatan, mereka akan melakukannya berbulan-bulan yang lalu," kata David Lefkowitz, analis ekuitas senior di UBS Global Wealth Management.

"Setidaknya hari ini tidak ada banyak data atau informasi yang menggerakkan pasar. Tidak ada alasan untuk membeli atau menjual secara agresif," lanjutnya.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 31,33 poin atau 0,11 persen ke level 28.036,22, sedangkan indeks S&P 500 naik 1,57 poin atau 0,05 persen ke 3.122,03 dan Nasdaq Composite menguat menambahkan 9,11 poin atau 0,11 persen ke 8.549,94.

"Investor bersabar karena mereka tidak ingin mengejar level tertinggi baru terlalu jauh sampai mereka memiliki kejelasan tentang perdagangan," kata Michael O'Rourke, kepala analis pasar di JonesTrading.

Tujuh dari 11 sektor utama S&P 500 diperdagangkan lebih tinggi, dengan sektor defensif seperti konsumen dan real estat memimpin kenaikan secara persentase.

Sektor energi mencatat persentase penurunan terbesar hingga 1,33 persen menyusul penurunan harga minyak.

Akhir pekan ini, Federal Reserve akan merilis risalah dari pertemuan kebijakan terbaru, di mana bank sentral memangkas suku bunga untuk ketiga kalinya tahun ini.

( Miachitradinisari )


LINK : https://market.bisnis.com/read/20191119/7/1171790/investor-tunggu-kejelasan-perundingan-as-china-wall-street-menguat-tipis
Published on 2019-11-19 08:32:34 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)