Jeblok! Laba Mustika Ratu (MRAT) Per Maret 2023 Sisa Rp36,90 Juta

 PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) sepanjang kuartal I-2023 dilaporkan mencatat kenaikan penjualan produk perawatan diri dan kosmetik masing-masing menjadi Rp 69,51 miliar dan Rp10,51 miliar dari periode sebelumnya Rp 69,28 miliar dan Rp9,46 miliar.

Namun, merujuk data laporan keuangan MRAT yang dikutip, Senin (5/6/2023), beban pokok penjualan sepanjang 3 bulan pertama tahun 2023 ini bengkak menjadi Rp37,31 miliar dibandingkan pada periode sama tahun 2022 senilai Rp32,64 miliar.

Karena hal itu, maka laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk jemblok tersisa Rp36,90 juta, jauh jika dibandingkan periode sama tahun sebelumnya senilai Rp311,20 juta.



Untuk kedepannya, Mustika Ratu bakal terus mengeksplorasi berbagai bentuk kerja sama strategis dalam rangka meningkatkan pertumbuhan bisnis, khususnya pada penjualan produk-produk yang menjadi andalan.



Dikutip dari keterangan pers, Jumat (02/06/2023) bahwa pada kuartal ini sektor yang mengalami pertumbuhan pesat disumbang dari produk perawatan rambut (sampo, tonik rambut, dan vitamin rambut). Bahkan perseroan berhasil menangkap peluang tren solusi perawatan rambut alami yang makin diminati oleh masyarakat, dengan secara aktif memperluas ketersediaan produk dan melakukan promosi melalui kerja sama dengan Indomaret.



Selain pencapaian positif dalam penjualan produk perawatan diri dan kosmetik di sepanjang kuartal I-2023, aksi-aksi korporasi Mustika Ratu turutn mendongkrak hasil kuartal ini.



Semisal aksi Mustika Ratu yang menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Pertamina dalam rangka membuka Jurusan Ilmu Kosmetik. Kerja sama lain yang belum lama ini dilakukan adalah dengan menggandeng Indomaret untuk meluncurkan rangkaian produk kecantikan "Bengkoang Series Exclusive Paket Auto Cerah" bersama 45 Finalis Puteri Indonesia 2023, menjelang malam final pemilihan Putri Indonesia.



Presiden Direktur Mustika Ratu, Bingar Egidius Situmorang mengungkapkan bahwa kolaborasi antara MRAT dan Indomaret akan memberikan peluang besar bagi kedua belah pihak.



"Kerja sama ini menjadi strategi pemasaran yang penting bagi Mustika Ratu dalam memperluas jangkauan distribusi produk kami, terutama rangkaian 'Bengkoang Series Exclusive'. Kami selalu berkomitmen menyediakan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau untuk memenuhi kebutuhan konsumen," tutur Bingar.

( RIzki )


LINK : https://www.emitennews.com/news/jeblok-laba-mustika-ratu-mrat-per-maret-2023-sisa-rp3690-juta
Published on 2023-06-05 09:23:51 (GMT +7)

Global Info Regional

Global Info Currency

Global Info Commodity

Links

INFO

PT. Waterfront Sekuritas Indonesia
Memberikan layanan atas transaksi
Repurchase Agreement (REPO)"
PT. Waterfront Sekuritas Indonesia Terdaftar dan Diawasi Oleh





INFO TERBARU
Mulai 26 november 2018 , Penyelesaian transaksi bursa di pasar reguler menjadi 2 hari bursa (T+2)